4 Smartphone Mid-Range yang Cocok untuk Dibawa Traveling

33
© freepik.com

Dari tahun ke tahun, mulai dari ponsel dan akhirnya masuk ke era smartphone, perangkat telekomunikasi portable semakin canggih. Bahkan smartphone yang awalnya hanya sebagai perangkat telekomunikasi dan untuk beberapa hal saja, sekarang ini sudah menjadi salah satu hal yang dapat disebut kebutuhan pokok hampir setiap orang di dunia. Hal tersebut dikarenakan kemampuan perangkat tersebut dapat membantu banyak aktivitas siapa saja, termasuk dalam hal traveling.

Berbicara masalah traveling, tentunya baik sebagai orang generasi 80-90 an atau sebelumnya atau bahkan yang masuk era milenial, ketika sedang berpetualang mengunjungi tempat atau negara lain, maka banyak di antaranya yang menggunakan smartphone sebagai media multi-fungsi. Mulai dari sebagai media komunikasi, GPS sampai dengan urusan fotografi atau videografi, smartphone menjadi salah satu media penting yang digunakan.
Dari banyaknya produk smartphone yang dirilis dari tahun ke tahun, berikut ini adalah beberapa perangkat mobile yang sangat tepat untuk digunakan traveling karena kualitasnya.

© oneplus.com

OnePlus 7T

Satu lagi smartphone yang tepat untuk dibawa berwisata, yaitu OnePlus 7T. Smartphone yang dirilis pada bulan September 2019 ini dilengkapi dengan mesin yang sangat bagus, yaitu Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+ (7 nm) dan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed mencapai 2.96GHz serta GPU Adreno 640. Dengan mesin yang bagus tersebut, maka akan sangat membantu sekali ketika perangkat digunakan untuk berbagai aktivitas di tempat asing, seperti menjadi GPS, sebagai mesin penerjemah ataupun sebagai media fotografi atau videografi.

Berbicara masalah fotografi atau videografi, OnePlus 7T dilengkapi dengan lensa kamera utama yang terletak di belakang dengan resolusi sebesar 48MP. Selain itu masih terdapat lensa lain sebagai pendukung dengan resolusi dan fungsi berbeda. Lensa kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16MP yang dapat digunakan untuk merekam video.

© apple.com

Apple iPhone SE (2020)

Untuk perangkat mobile kedua yang tepat digunakan sebagai media pembantu kala traveling masih buatan Apple, yaitu Apple iPhone SE (2020). Sebenarnya Apple sudah pernah merilis produk smartphone dengan nama iPhone SE pada tahun 2016, namun perusahaan Cupertino tersebut kembali meluncurkan produk dengan nama sama pada tahun 2020 yang mana telah mendapatkan tambahan banyak hal di dalamnya.

Dibandingkan dengan versi terdahulu, iPhone SE (2020) sudah mendapatkan pembaruan di berbagai bidang. Mulai dari dimensi, kekuatan fisik, layar sampai dengan kapasitas baterainya sangat berbeda. Oleh karenanya, selain dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, iPhone SE (2020) memiliki kualitas yang bagus dan cocok untuk dijadikan media pembantu kala traveling.

Internal yang dimiliki iPhone SE (2020) ini juga sama seperti yang ada pada iPhone 11. Mulai dari chipset yang digunakan, yaitu Apple A13 Bionic (7 nm+), operating system iOS 13, prosesor Hexa-core (2×2.65 GHz Lightning + 4×1.8 GHz Thunder) sampai dengan GPU Apple GPU (4-core graphics) dan kapasitas RAM juga ROM-nya sama.

© samsung.com

Samsung Galaxy A51

Bagi yang gemar fotografi ataupun videografi, maka Samsung Galaxy A51 merupakan perangkat mobile yang tepat untuk menjadi pilihan. Ditambah lagi dengan ukurannya yang masih relatif ‘aman’ di genggaman, ketebalannya hanya mencapai 7,9 mm dan memiliki bobot hanya 172 gram, maka smartphone satu ini juga tepat untuk dibawa plesir ke berbagai tempat, daerah atau negara lain karena tidak memakan banyak tempat dan tidak repot untuk dibawa ke mana-mana.

Ditambah lagi fasilitas kamera utamanya yang memiliki resolusi sebesar 48MP dan mampu untuk abadikan setiap momen secara sempurna. Tidak hanya itu saja, bagi yang doyan swafoto untuk dapat diunggah dan dibagikan via media sosial, maka lensa kamera depannya yang memiliki resolusi sebesar 32MP merupakan jawabannya.

Bagian dalam smartphone satu ini juga tidak kalah tangguh dibandingkan dengan kebanyakan smartphone kelas premium lainnya. Dan sangat menyenangkan membawa Galaxy A51 ini untuk traveling karena baterainya cukup besar, yaitu 4000 mAh, dan tahan untuk pemakaian seharian penuh.

© mi.com

Xiaomi Redmi 9 Prime

Nah, bagi yang suka berpetualang di alam bebas atau menelusuri setiap jalan di tempat atau negara lain, maka memiliki perangkat mobile dengan baterai besar adalah suatu keharusan agar ketika terjadi sesuatu, setidaknya Anda masih dapat mengandalkan smartphone tersebut, mulai sebagai GPS atau sebagai penerjemah.

Untuk itu, Xiaomi memproduksi satu smartphone dengan spesifikasi bagus, namun memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu Xiaomi Redmi 9 Prime. Smartphone yang tergolong baru karena dirilis pada bulan Agustus 2020 ini memiliki desain yang cukup bagus dengan layar berukuran 6,53 inci.

Operating systemnya sudah Android 10 dengan chipset MediaTek Helio G80 serta dibekali RAM juga ROM berkapasitas besar. Fasilitas kameranya pun juga sudah sangat layak untuk digunakan mengabadikan segala momen selama perjalanan. Baterai yang dimilikinya berkapasitas sebesar 5020 mAh.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More