5 Browser Android Tanpa Iklan Terbaik

1.564

Ponselgue.com | 5 Browser Android Tanpa Iklan Terbaik – Dengan semakin canggihnya teknologi, banyak hal yang dulu harus di lakukan secara manual, sekarang bisa di lakukan secara online dan real time. 10 tahun yang lalu, pada zaman Friendster booming di Indonesia, untuk menjelajah dunia internet kita harus mengaksesnya melalui PC. Sekarang semuanya sudah lebih mudah, kita bisa menggunakan smartphone untuk mengakses dan berselancar di internet.

Kini sudah tersedia ratusan aplikasi browser yang bisa menjadi pilihan untuk pengguna smartphone Android. Kita tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita dalam menggunakan browser. Ada pengguna yang membutuhkan browser untuk kemudahan download, ada yang membutuhkan browser yang berukuran kecil, dan adapula yang butuh browser karena berbagai fitur menarik yang di tawarkannya.browser android tanpa iklan terbaik

Yang paling banyak dicari adalah browser Android bebas iklan, yaitu browser yang dilengkapi dengan fitur ad-blocker (pemblokir iklan). Hal ini memang bisa di pahami, karena mungkin cukup menyebalkan pada saat berselancar di internet tiba-tiba muncul iklan. Seringkali iklan muncul secara tiba-tiba dan malah menutupi konten yang ingin di lihat.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas secara singkat mengenai Browser Android Tanpa Iklan yang bisa menjadi rujukan bagi Anda yang ingin menjelajahi internet tanpa gangguan iklan. Diantara sekian banyak browser Android, berikut ini yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Browser Android Tanpa Iklan Terbaik

1. Yandex Browser

Selain karena tampilannya yang stylish dan kecepatannya dalam memuat suatu halaman web, Yandex Browser  juga mampu memblokir iklan-iklan yang muncul dengan sangat baik. Yandex mengintegrasikan browsernya dengan aplikasi open source pihak ketiga bernama Adguard Content Blocker. Hasilnya, pengguna akan merasakan kenyamanan saat menjelah internet dan terhindar dari intrusive ads yang seringkali mengganggu.

Menariknya, jika Anda membuka halaman web Youtube menggunakan browser dari Rusia ini, aplikasi Adguard Content Blocker juga bisa memblokir iklan-iklan yang sering muncul pada web Youtube tersebut.

2. Orbitum

Selain Yandex, browser asal Rusia lain yang patut dicoba pembaca Ponselgue adalah Orbitum. Browser ini memiliki memiliki tampilan yang menarik dan menawarkan banyak keunggulan di dalamnya. Salah satu fitur andalannya adalah Optimasi proses loading halaman web sehingga halaman tersebut cepat di muat.

Yang membedakan Orbitum dengan Yandex adalah pada fitur Ads Blocker. Fitur pemblokir iklan di Orbitum tersedia secara built-in sehingga lebih memudahkan pengguna.

3. Cliqz Browser Suchmaschine

Browser ini sangat dikenal mengutamakan privasi penggunanya karena memiliki fitur-fitur pendukung seperti anti tracking dan anti phising. Selain itu, browser buatan Jerman ini adalah sudah memiliki fitur ads blocker untuk memberikan kenyamanan pada saat berselancar bagi para penggunanya.

Hal menarik lainnya adalah tersedianya fitur unduh video bagi pengguna yang membuka Youtube melalui Browser ini. Dengan perpaduan seluruh fitur yang tersedia, jelas browser ini bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan.

4. Atlas Web Browser

Atlas Web Browser bisa di andalkan dalam memblokir iklan-iklan yang muncul di halaman web sehingga memberikan kenyamanan saat berselancar.

Selain itu, browser ini memiliki tampilan yang cukup berbeda jika di bandingkan dengan browser Android lainnya. Hal ini bisa dilihat dari mudahnya pengguna dalam mengganti tampilan dari mobile ke desktop ataupun sebaliknya.

Yang paling keren, browser ini menampilkan kecepatan dengan persentase persen saat membuka suatu halaman web.

5. Firefox Focus

Menurut pengalaman saya dalam memakai browser ini, Firefox Focus dapat dibilang sebagai private browser yang bisa diandalkan. Hal ini diperkuat dengan hanya mode incognito saja yang disematkan oleh browser ini.

Jika dibandingkan dengan empat browser yang diulas di atas, Firefox Focus memiliki fitur privasi yang komplit, sangat ringan digunakan dan tidak memerlukan kapasitas besar untuk kebutuhan ruang simpannya.

Sayangnya, Firefox Focus ini tidak menyediakan fitur multi tab seperti yang dapat dilakukan keempat browser di atas.

Jadi, manakah yang terbaik?

Yang jelas, kemampuan dalam mengintegrasikan fitur bebas iklan adalah kelebihan yang paling penting. Jika fitur pemblokir iklan bisa berjalan dengan baik, pengguna akan lebih memilih browser tersebut karena bisa memberikan kenyamanan pada saat berselancar di internet.

Sebenarnya, banyak browser lain yang mempunyai fitur pemblokir iklan. Sayangnya, fitur ads blocker-nya masih kurang bisa di andalkan. Ada browser yang hanya bisa memblokir iklan-iklan tertentu saja. Tak jarang ada pula browser yang malah fitur ads blocker-nya sama sekali tidak berfungsi.

Menurut saya kelima browser di atas lah yang mempunyai fitur blokir iklan terbaik.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai 5 Browser Android Tanpa Iklan terbaik yang bisa Anda jadikan rujukan dalam memilih browser yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk tips dan artikel menarik lainnya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More