5 Manfaat Menggunakan Mode Incognito Saat Browsing

2.417

5 Manfaat Menggunakan Mode Incognito saat BrowsingPonselgue.com | 5 Manfaat Menggunakan Mode Incognito Saat BrowsingMode Incognito atau yang biasa disebut dengan modus penyamaran, merupakan mode yang dapat Anda gunakan saat berselancar di internet, tanpa menyimpan riwayat penelusuran.

Salah satu browser yang mempunyai mode Incognito adalah Google Chrome. Dengan menggunakan mode ini, semua aktivitas penelusuran kita tidak akan tersimpan. Tentunya mode Incognito membuat privasi, kenyamanan, dan keamanan pengguna jadi lebih terjaga.

Nah, selain ketiga manfaat yang sudah di sebutkan di atas, Incognito Mode juga mempunyai beberapa manfaat lainnya. Berikut 5 manfaat menggunakan mode Incognito saat browsing.

5 Manfaat Menggunakan Mode Incognito

1. Rahasia akun lebih terjaga

Foto : Alex Kotliarskyi / Unsplash

Anda mungkin pernah login akun media sosial di Google Chrome. Saat Anda login dan memasukkan username e-mail beserta password, Google Chrome biasanya akan menyimpan informasi login tersebut untuk mempermudah proses login kembali. Namun dibalik kemudahan tersebut, fitur login otomatis tentunya cukup berbahaya bagi keamanan akun Anda.

Nah, dengan Mode Incognito, browser tidak akan menyimpan data Anda saat login. Dengan begitu, Incognito Mode mempunyai manfaat untuk menjaga keamanan pengguna saat berselancar di internet dan melakukan login ke akun media sosial maupun yang lainnya.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Membuka Dua Akun di Whatsapp Web

2. Bebas dari iklan

Foto : Hanny Naibaho / Unsplash

Biasanya pengguna memasang ads blocker untuk menghindari gangguan iklan saat browsing. Namun ternyata Anda juga dapat menghindari iklan dengan Incognito Mode.

Dengan menggunakan Incognito Mode maka semua data dan aktivitas yang Anda lakukan saat berselancar di internet tidak terekam, sehingga akan mengurangi unit iklan yang muncul. Meskipun bukan ditiadakan, namun setidaknya Google tidak akan merekam jejak data dan kebiasaan Anda, sehingga aktivitas browsing Anda tidak akan terganggu.

Baca juga : Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

3. Browsing bersifat pribadi lebih aman

Foto : Hannah Wei / Unsplash

Anda bisa bebas mencari sesuatu yang bersifat pribadi. Sesuai dengan yang dibahas di paragraf pertama, Anda bisa menggunakan mode ini saat browsing jika ingin mendapatkan privasi, kenyamanan, dan keamanan yang lebih baik.

Dengan tidak disimpannya riwayat penelusuran, tentu kita akan dapat merasa lebih bebas dan aman saat mencari atau browsing yang bersifat pribadi.

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google

4. Bisa mengakses multi akun sekaligus

Foto : Christin Hume / Unsplash

Anda hanya bisa login menggunakan satu akun media sosial di browser. Namun dengan memanfaatkan Mode Incognito , Anda juga dapat membuka akun Anda yang lainnya di browser yang sama. Sehingga Anda bisa mengakses dua akun sekaligus dalam satu waktu.

Caranya, Anda hanya perlu melakukan login akun media sosial seperti biasanya di browser Google Chrome, kemudian login akun yang satunya di browser yang menggunakan Mode Incognito.

Baca juga : 2 Cara Mudah Membuka Dua Akun di Whatsapp Web

5. Mengetahui posisi SERP dan peringkat website (artikel)

Foto : Mohammed Hassan / Unsplash

Manfaat lainnya dari Mode Incognito, yaitu untuk mengetahui sebuah posisi SERP artikel atau peringkat website di Google. Mode ini menghindarkan pencarian Anda dari berbagai hal, misalnya seperti riwayat pencarian, cache, hingga cookies.

Sehingga, saat melakukan pencarian website atau artikel di Google Search Engine di Mode Incognito, Anda dapat mengetahui posisi SERP atau peringkat website yang sebenarnya di Google.

Baca juga : Chat, Layanan Perpesanan Baru Dari Google Yang Mirip iMessage

Nah, itu tadi 5 manfaat menggunakan Mode Incognito saat browsing. Jadi, Anda bisa menggunakan mode ini supaya bisa lebih aman saat berselancara di internet. Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More