Cara membuka 2 akun Whatsapp di Android

PonselGue.com – Buat Anda yang punya 2 nomor hape dan semuanya terdaftar sebagai akun Whatsapp, namun Anda hanya mempunyai 1 ponsel Android, kini tidak usah bingung, untuk mengakses 2 akun Whatsapp di Android, Anda hanya membutuhkan aplikasi tambahan yang sudah tersedia di Playstore.

Aplikasi yang dibutuhkan adalah Parallell Space. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mengakses multiakun dalam waktu bersamaan. Jadi aplikasi ini tidak hanya bisa kita manfaatkan untuk mengakses akun Whatsapp saja, tetapi bisa untuk aplikasi lain seperti Facebook, BBM, Line dan lain sebagainya.

cara membuka 2 akun whatsapp di AndroidKalau Android saya belum di root, bagaimana? Tenang, aplikasi ini tidak membutuhkan akses root kok. Ukuran aplikasi ini juga tergolong ringan, sehingga tidak banyak menghabiskan ruang penyimpanan.

Cara kerja aplikasi ini adalah meng-cloning aplikasi yang terinstal di Android sehingga dapat digunakan untuk mengakses 2 akun dalam satu hape. Nah, berikut ini adalah cara membuka 2 akun Whatsapp di Android dengan menggunakan aplikasi Parallel Space.

Cara membuka 2 akun Whatsapp di Android

Untuk mengclone aplikasi supaya bisa membuka multiakun dalam satu smartphone, silahkan ikuti panduan di bawah ini :

  1. Buka Google Playstore, kemudian pada kolom pencarian ketik Parallel Space, selanjutnya pilih aplikasi kemudian klik pada tombol pasang (install).Parallel Space 1
  2. Setelah aplikasi selesai di install, silahkan buka aplikasi. Kemudian pilih aplikasi untuk di tambahkan ke Parallel Space (dalam hal ini aplikasinya Whatsapp).Parallel Space 1
  3. Untuk menambahkan akun lain, tap pada icon Whatsapp kemudian masukkan akun Anda atau buat akun baru dengan nomer Anda.Parallel Space 3
  4. Setelah semua proses pendaftaran akun Whatsapp selesai, sekarang Anda sudah bisa menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 smartphone Android.

Catatan : Langkah-langkah diatas juga bisa digunakan untuk meng-clone aplikasi lain (misalnya BBM atau Line), sehingga kita bisa mengakses banyak akum dalam 1 smartphone.

Untuk mempermudah akses akun kedua (tanpa harus membuka aplikasi Parallel Space terlebih dahulu), silahkan buat pintasan di home screen.

Baca Juga : Penyebab Android Sering restart sendiri dan cara mengatasinya

Caranya, buka Aplikasi Parallel Space, selanjutnya klik dan tahan pada ikon Whatsapp kemudian drag (seret) ke menu ‘Buat Pemintas”. Dengan cara ini, ikon Whatsapp kedua akan muncul di home screen, namun memiliki latar belakang putih sehingga mudah di bedakan dengan ikon akun WA 1.

Nah, itulah cara membuka 2 akun Whatsapp di Android tanpa root dan tanpa harus repot-repot menghapus akun lama. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Komentar

Memuat komentar...