Mau Membuat GIF Dengan Mudah? Coba 7 Aplikasi Android Berikut

aplikasi pembuat GIF AndroidPonselgue.com | Rekomendasi Aplikasi Pembuat GIF Android – Kini hampir semua media sosial dan juga aplikasi pesan instan mendukung format gambar bergerak atau GIF. Maka dari itu, penggunaan format gambar GIF semakin populer di berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Telegram, atau LINE.

Hak ini tentu semakin membuat interaksi antar pengguna semakin menarik, sebab GIF menjadi pilihan media berkespresi yang tidak statis.  Bagi Anda yang tertarik ingin membuat GIF dengan mudah, simak rekomendasi aplikasi pembuat GIF Android berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat GIF Android Terbaik

1. PowerDirector

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah PowerDirector. Aplikasi ini mempunyai fungsi untuk untuk mengedit video menjadi GIF. Selain untuk membuat GIF meme, PowerDirector juga dapat Anda gunakan apabila Anda ingin mengkompilasi video vlog langsung di smartphone, tanpa komputer atau laptop.

PowerDirector tersedia secara gratis di Google Play Store, dengan pembelian dalam aplikasi mulai harga Rp13.000.

2. Pixel Animator GIF Maker

Meskipun fungsi dasarnya untuk membuat gambar berbasis pixel, Pixel Animator GIF Maker dapat meng-export pixel art yang Anda buat menjadi GIF. Dengan tampilan aplikasi yang mudah dipahami dan ikon besarnya yang mudah dilihat, aplikasi ini bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk berekspresi.

Pixel Animator GIF Maker tersedia secara gratis di Google Play Store.

3. Google Motion Stills

Google Motion Stills bisa mengkompilasi gambar bergerak berformat GIF dengan durasi waktu 3 detik. Yang membuatnya berbeda dari aplikasi GIF Maker sebelumnya adalah, Motion Stills memproduksi GIF dari video yang direkam oleh kamera smartphone Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan beberapa video pendek untuk menjadi satu GIF.

Aplikasi buatan Google Research ini sepenuhnya gratis untuk diunduh, tanpa adanya pembelian dalam aplikasi.

4. Google Allo

Selain menghadirkan fitur perpesanan yang lebih berwarna melalui berbagai sticker besarnya, Google Allo juga memungkinkan Anda untuk membuat GIF yang bisa dikirim GIF secara instan. Google Allo akan mengakses kamera dan merekam video pendek yang nantinya akan dikompilasi dalam format GIF dan di-forward ke kontak yang Anda inginkan.

Google Allo bisa Anda download secara gratis dari Google Play Store.

5. Giphy Cam

Giphy merupakan salah satu website yang mengkoleksi jutaan koleksi klip GIF dan tertata rapi dalam berbagai kategori. Anda bisa langsung mem-forward GIF meme atau reaction face dari Gipgy melalui aplikasi instant messaging favorit Anda.

Karena penggunaannya yang sangat populer, Giphy menghadirkan platform mobile yang diberi nama Giphy Cam. Platform ini diperuntukan bagi Anda yang ingin membuat GIF langsung dari kamera. Agar hasilnya lebih menarik, Giphy Cam hadir dengan pelengkap seperti filter, sticker, teks, dan lainnya.

Anda bisa mengunduh Giphy Cam secara gratis dari Google Play Store.

6. GIF Studio

GIF Studio merupakan salah satu aplikasi GIF Maker yang sudah ada sejak lama. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur untuk proses pengeditan GIF, mulai dari efek warna, sticker, teks, dan lainnya. Nah, bagi Anda yang suka melakukan kolase GIF, Anda bisa mengunduh GIF Studio gratis dari Google Play Store.

7. Footej Camera

Untuk rekomendasi aplikasi pembuat GIF Android yang terakir adalah Footej Camera yang juga berfungsi berfungsi sebagai kamera. Aplikasi yang terfokus dengan fungsi menjepret gambarnya ini dapat Anda gunakan untuk berkreasi untuk membuat GIF.

Dengan dukungan camera 2 API Android, Anda bisa mengatur kamera secara manual seperti ISO, shutter speed, RAW format, dan lain-lain. Footej Camera gratis untuk Anda download dari Google Play Store dengan pembelian dalam aplikasi mulai Rp10.000.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More