Cara Blokir Panggilan Dari Nomor Tak Dikenal di Vivo

3.246

Cara Blokir Panggilan di VivoPonselgue – Smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat jaman sekarang. Bukan tanpa sebab, smartphone dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari, termasuk fitur dasarnya untuk melakukan panggilan.

Namun banyak pengguna yang merasa terganggu karena menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal. Biasanya untuk menawarkan produk tertentu (misalnya asuransi) atau bahkan melakukan modus penipuan.

Untuk menghindari gangguan tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan pemblokiran. Penasaran bagaimana cara melakukannya di HP Vivo? Simak ulasannya di bawah ini.


Baca juga :


Cara Blokir Panggilan di Vivo

Cara Blokir Panggilan Dari Nomor Tak Dikenal di Vivo

Vivo merupakan salah satu produsen smartphone berbasis Android yang cukup diperhitungkan di dunia. Selain menawarkan perangkat dengan spesifikasi jempolan, Vivo juga menawarkan perangkat dengan beragam fitur menarik.

Sama seperti manufactur Android lainnya, Vivo juga melengkapi perangkatnya dengan fungsi untuk Blokir Nomor Telepon dan SMS yang terintegrasi di dalammya. Dengan fitur ini Anda tidak perlu install aplikasi pihak ketiga untuk melakukan fungsi pemblokiran nomor yang tidak diinginkan.

Simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, buka aplikasi Contact di HP Vivo Anda.
  2. Selanjutnya cari nomor telepon yang ingin Anda blokir
  3. Tekan dan tahan pada nomor yang dimaksud, hingga muncul beberapa opsi
  4. Setelah itu pilih opsi Add to blacklist.

Selain cara diatas, ada alternatif cara lain yang dapat digunakan untuk memblokir nomor telepon di perangkat Vivo, yakni melalui aplikasi Message dan melalui Settings (Pengaturan).

sama seperti cara diatas, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Message di perangkat Vivo, kemudian cari nomor (pesan) yang akan diblokir, ketuk dan tahan nomor (pesan) tersebut hingga ditampilkan beberapa opsi, selanjutnya pilih Add to blacklist.

Sedangkan jika ingin memblokir melalui Settings (Pengaturan), setelah membuka aplikasi Setting tersebut masuk ke menu Phone, pilih Blacklist kemudian ketuk +add. Setelah itu tambahkan nomor yang ingin Anda blokir.

Demikianlah cara blokir panggilan dari nomor tak dikenal di HP Vivo. Jika opsi diatas tidak sama penamaan fiturnya, Anda hanya perlu menyesuaikan letak menunya saja karena versi FunTouch yang digunakan di perangkat Anda.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More