Mau Hemat Kuota? Begini Cara Download Film Netflix di Android

1.814
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Download Film Netflix di Android – Bagi Anda yang suka menonton film, streaming film dan serial di Netflix mungkin sudah menjadi salah satu aktivitas yang dapat memuaskan hobi Anda. Sejak akhir 2016, film atau serial yang ada pada aplikasi Netflix sudah ditonton melalui aplikasi di smartphone.

Namun, kegiatan streaming tentunya akan sangat boros kuota karena membutuhkan konektivitas data yang besar. Untuk itu, Anda bisa menyimpan koleksi film atau acara favorit Anda di smartphone Anda supaya bisa ditonton kapan saja dan kapanpun Anda mau. Untuk itu, simak cara download film Netflix di Android berikut ini.

Baca juga : Gabungkan Subtitle Saat Menonton Film di Android dengan MX Player

Cara Download Film Netflix di Android

Supaya tidak boros kuota, sebaiknya Anda menggunakan koneksi WiFi di rumah atau kantor untuk download film ke perangkat Android Anda.

Namun sebelumnya pastikan, untuk bisa menggunakan layanan unduhan pada aplikasi Netflix, setidaknya perangkat Android Anda harus menggunakan sistem operasi Android 4.4.2. Jika terdapat update, maka sebaiknya Anda melakukan update terlebih dahulu.

Pembaruan sistem operasi nantinya juga berpengaruh terhadap versi aplikasi terbaru yang Anda gunakan. Dalam hal ini, setelah Anda melakukan pembaruan sistem operasi, Anda juga harus melakukan update aplikasi Netflix melalui Google Play Store.

Baca juga: Cara Download Lagu Spotify Biar Kuota Tidak Jebol

Salah satu yang paling penting adalah Anda harus mempersiapkan kapasitas penyimpanan untuk tayangan favorit Anda. Jika perangkat Android Anda memiliki kapasitas yang terbatas, Anda bisa mengalihkan konten ke kartu microSD. Hal ini ditujukan supaya kapasitas penyimpanan internal pada perangkat Anda tidak penuh.

Aktifkan fitur Smart Download

Pengguna Android bisa mengaktifkan pengaturan Smart Downloads yang dapat menghapus episode yang sudah ditonton secara otomatis. Selain itu, fitur ini juga akan mendownload episode selanjutnya. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mengunduh secara manual untuk menyaksikan film atau serial kesayangan Anda.

Untuk menggaktifkan (atau menonaktifkan) fitur Smart Downloads, pengguna bisa membuka aplikasi Netflix lalu masuk Pengaturan Aplikasi. Selanjutnya mengubah pengaturannya dengan cara menggeser toggle Smart Downloads ke posisi On atau Off.

Baca juga : Begini Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya

Mengatur konten yang sudah di-download

Cara Download Film Netflix di Android
Foto: Lifewire.com

Anda bisa mengatur konten yang sudah didownload dengan mengklik ikon tiga garis (Menu) yang berada di bagian kiri atas layar. Kemudian, pilih menu “My Downloads”.

Nantinya Anda bisa menghapus film yang sudah diunduh. Untuk menghapusnya, ketuk icon di sebelah kanan judul, kemudian pilih “Delete Download”.

Baca juga : Download Netflix Premium MOD APK

Dengan ini Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin menonton tayangan favorit di Netflix karena bisa mendownloadnya sehingga bisa melihatnya kapan saja dan dimana saja tanpa akses internet. Demikianlah cara download film Netflix di Android, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More