Cara Download Video Youtube Di Android

14.668

Ponselgue.com | Cara Download Video Youtube Di Android Terbaru – Youtube memang tidak menyediakan tombol download untuk berbagai video yang telah diunggah ke platform mereka. Tetapi youtube menyediakan fitur Watch Online, yang mana dengan fitur ini Anda dapat menonton kembali video walaupun sedang tidak tersambung ke jaringan internet. Sayangnya, fitur ini tidak memungkinkan kita untuk membagikan video tersebut ke orang lain melalui aplikasi file sharing.

Solusinya adalah dengan mendowload video tersebut secara langsung dan menyimpannya di perangkat Android Anda. Saat ini, tersedia banyak aplikasi untuk mengunduh video dari Youtube, Anda bisa mendownload aplikasi tersebut dan menginstallnya melalui Play Store.

Jika Anda ingin mengetahu cara download video youtube di Android, simak caranya berikut ini.download video youtube di Android

Baca juga :

Cara Download Video Youtube di Android

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial mengenai 2 cara download video Youtube di Android, dengan atau tanpa bantuan aplikasi tambahan. caranya cukup mudah, Anda tinggal melakukan beberapa langkah sederhana seperti copy-paste tautan, maka video akan langsung di download dan tersimpan di perangkat Android Anda.

Tenang saja, supaya Anda tidak kebingungan saya akan menjabarkan tahapannya dengan mudah. Untuk itu, simak selengkapnya langkah-langkah cara download video Youtube di android di bawah ini!

Cara Download Video Youtube di Android Dengan Aplikasi

  1. Pertama, download dan install aplikasi “VidMate – HD video downloader” di perangkat Android Anda. Anda dapat mendownloadnya melalui tautan berikut “Download Disini“;
  2. Selanjutnya buka aplikasi resmi Youtube seperti biasa, kemudian pada video yang Anda ingin download, klik tombol Share (Bagikan), lalu klik Copy Link (Salin tautan);
  3. Sekarang jalankan aplikasi Vidmate yang baru di install tadi. Paste (Tempel) link video yang sudah dicopy tadi kolom yang sudah di sediakan, kemudian ketuk pada ikon “Download” untuk mulai mengunduh video.
  4. Selesai!

download video youtube di VidMate

Cara Download Video Youtube tanpa aplikasi tambahan

Sebenarnya, kata yang lebih tepat adalah penggunaan aplikasi bawaan Android untuk mendownload video Youtube, yaitu Browser. Selain itu, biasanya Android melengkapi aplikasi browsernya dengan Google Chrome. Jadi, untuk mendownload video youtube tanpa aplikasi tambahan ini kita akan memanfaatkan Google Chrome atau aplikasi browser Anda.

Silahkan ikuti caranya berikut ini :

  1. Buka halaman Youtube di aplikasi browser yang Anda gunakan;
  2. Selanjutnya cari video yang akan ingin di download. Kemudian ketuk tombol Share (Bagikan), lalu pilih Copy Link (Salin tautan);
  3. Buka tab baru pada browser Anda, kemudian masuk ke website catchvideo.net;
  4. Jika Anda sudah berada di situs catchvideo.net, paste link video yang sudah di copy tadi pada kolom yang sudah di sediakan kemudian tekan enter;
  5. Selanjutnya akan muncul video yang ingin di download beserta kualitas video yang diinginkan. Semakin tinggi kualitas video, maka ukuran file juga akan semakin besar.
  6. Terakhir, silahkan ketuk tombol “Download” dan video akan secara otomatis terunduh dan disimpan di perangkat Anda.

Mudah bukan?

NOTE : Anda juga bisa mengubah format video menjadi MP3

Jika Anda risih dengan banyaknya iklan yang muncul pada saat browsing, Anda bisa menggunakan aplikasi browser tanpa iklan terbaik yang memblokir segala iklan yang muncul dan Anda semakin nyaman pada saat browsing.

Demikianlah beberapa cara download video Youtube di android terbaru yang bisa Anda terapkan. Jika Anda masih mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk bertanya. Semoga bermanfaat!.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More