Cara Mudah Mengganti Font Xiaomi Semua Tipe

50.933

Ponselgue.com | Xiaomi memberikan kebebasan penggunanya untuk meng-custom tampilan tema agar tidak monoton itu-itu saja. Selain itu, pengguna Xiaomi bisa mengubah font atau jenis huruf pada perangkat mereka. Kali ini, Ponselgue akan membahas mengenai cara ganti font Xiaomi untuk semua tipe tanpa membutuhkan akses root (unrooted) dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ketiga.

Fans Xiaomi atau yang biasa di sebut Mi Fans tersebar luas di seluruh penjuru dunia, saat ini forum officialnya merupakan salah satu yang terbesar dan teraktif di dunia. Banyak Mifans yang suka memodifikasi sistem untuk dapat memaksimalkan kinerja perangkat dan membagikannya di forum. Bagi Anda yang tidak (belum) mempunyai dasar, jangan mengubah atau memodifikasi system, karena jika terjadi kesalahan bisa mengakibatkan perangkat gagal booting, error, atau bahkan bricked.cara ganti font xiaomi semua tipe tanpa root

Kembali lagi mengenai cara mengganti font di Xiaomi, cara ini bisa lakukan pada perangkat yang menggunakan sistem operasi MIUI 7, MIUI 8, dan MIUI 9. Cara ini juga bisa dibilang cukup mudah, sehingga bisa dicoba pada semua tipe misalnya Xiaomi Redmi 2, Redmi 3, Redmi 4/ 4 Prime / 4X / 4A, Redmi Note 4, Mi 4c, Mi 5, Mi 6, dan yang lainnya.

Lalu, bagaimanakah cara mengganti font di Xiaomi?

Baca juga :

Cara Ganti Font Xiaomi Tanpa Root

Xiaomi mempunyai sebuah fitur bawaan untuk mengubah jenis font baik secara tampilan maupun tulisan, namun sayangnya tidak semua negara dapat menggunakan fitur ini. Nah, Ponselgue akan membagikan trik agar dapat menampilkan fitur Font pada Themes Xiaomi, sehingga Anda bisa mengganti font sesuai dengan keinginan Anda.

Silahkan ikuti langkah-langkah untuk mengganti font di Xiaomi berikut ini :

  1. Buka Setting (pengaturan) pada perangkat Xiaomi Anda.
  2. Scroll ke bawah dan cari menu Additional Settings, ketuk pada menu tersebut.  
  3. Pada submenu Region merupakan nama region dmana kita tinggal.
  4. Ketuk pada submenu Region, kemudian ubah region ke India.
  5. Selanjutnya kembali ke Setting, kemudian ketuk pada Themes (Tema) dan Lakukan Clear Data.
  6. Jika sudah selesai, sekarang buka aplikasi Themes dan secara otomatis skrg sudah muncul Tab Font di atasnya.
  7. Klik Tab Font, kemudian pilih Font yang ingin Anda gunakan.
  8. Apabila Anda sudah memilih font tertentu, kemudian pilih Download lalu Apply.
  9. Perangkat akan minta di Reboot untuk mengganti tampilan font.
  10. Selesai, sekarang font di Xiaomi Anda sudah berubah.
Jika font sudah berganti, Anda bisa mengembalikan Region nya kembali ke Region Indonesia.

Nah, demikianlah cara ganti font Xiaomi tanpa root dan bantuan aplikasi pihak ketiga. Silahkan Anda coba pada perangkat Xiaomi Anda. Semoga bermanfaat.

Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik seputar smartphone lainnya 🙂

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More