Cara Ganti ID LINE Dengan Nomor Yang Sama di Android

2.706

Ponselgue.com | Cara Ganti ID LINE Dengan Nomor Yang Sama di Android – LINE merupakan aplikasi mesagging yang cukup populer di kalangan anak muda di Indonesia karena banyak fitur yang di sediakan. Selain sebagai saran untuk mengirim pesan, pengguna juga bisa menggunakan platform ini untuk membuat panggilan suara maupun video.

Pihak Line sendiri memiliki tujuan jangka panjang, yaitu menjadi “Smart Portal” untuk terus menjaring pengguna agar tetap bertahan memakai layanannya dalam melakukan berbagai hal, mulai dari chatting, mencari berita (Line News), belanja (Line Shopping), hingga membaca komik (Line Webtoon) ataupun belanja online (Line Shopping).cara ganti id line

Baca juga :

Namun, ada satu hal yang membuat kita merasa merasa jengkel saat menggunakan aplikasi ini, yaitu ID LINE yang tidak dapat dirubah semau kita. Memang, ID Line di rancang untuk hanya bisa di atur sekali, jika pengguna ingin menggantinya diharuskan untuk menghapus akun tersebut, atau membuat akun Line baru.

Ada efek positif dan negatif dari peraturan ini. efek positifnya, jika ID tersebut bisa dirubah sesuka hati maka orang lain akan kesulitan menemukan akun profil kita.

Sedangkan negatifnya, semua hal yang kita dapatkan, seperti stiker yang telah kita beli, poin yang diperoleh, nomer telepon yang didaftarkan, daftar grup , histori pesan, dan maupun pendaftaran ke aplikasi yang terhubung dengan Line, sepenuhnya akan dihapus.

Baca juga :

Cara Ganti ID LINE Dengan Nomor Yang Sama di Android

Jika Anda ingin mengganti ID Line Anda, Anda tidak perlu khawatir karena dengan mengikuti cara ini nomor Anda masih bisa digunakan untuk daftar Line lagi. Syaratnya, siapkan satu nomor baru sebagai tumbal. Simak langkah selengkapnya berikut ini

  1. Pertama, buka aplikasi Line kemudian ketuk pada ikon tiga titik mendatar di tab paling kanan untuk masuk ke Pengaturan Line;
  2. Selanjutnya, silahkan buka profil akun dengan cara mengetuk foto profil;
  3. Setelah itu, ketuk pada Nomor telepon (di bawah ID), kemudian klik pada tombol Change phone number, lalu masukan nomer baru, dan ketuk Next;ganti nomor LINE
  4. Jika Anda sudah menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor baru, silahkan masukan kode ke kolom yang sudah disediakan.
  5. Jika sudah berhasil ganti nomor, langkah selanjutnya adalah melakukan hapus data aplikasi Line. Caranya, buka Pengaturan ponsel Anda, kemudian pilih menu Manajemen Aplikasi lalu cari aplikasi “Line”. Kemudian ketuk pada “Hapus Data”.clear data LINE
  6. Langkah ini untuk menghapus semua data Line seperti data login, history, dll akan bersih dan hilang, sehingga membuat aplikasi menjadi seperti baru di Install.
  7. Jika sudah, sekarang jalankan aplikasi Line, kemudian lakukan pendaftaran ulang dengan menggunakan nomor lama Anda.
  8. Terakhir, untuk merubah ID Line sesuai keinginan Anda, masuk ke profil akun , dan cari ID. Anda dapat mengaturnya melalui menu tersebut.
NOTE : Konsekuensi dari mengganti Mengganti ID LINE, semua grup dan data chat, serta sticker yang telah Anda beli akan hilang.

Demikianlah cara ganti ID LINE di Android dengan nomor yang sama di smartphone Android. Namun patut Anda pertimbangkan lagi karena konsekuensi untuk kehilangan semua yang Anda dapat pada ID lama. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Baca juga :

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More