Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Xiaomi Dengan Benar

Ponselgue.com | Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi Dengan Benar – Xiaomi merupakan vendor smartphone asal Tiongkok yang kini namanya cukup di perhitungkan di industri ponsel cerdas. Salah satu alasan Xiaomi berada di jajaran top brand berkat smartphone yang dirilisnya berharga terjangkau namun dengan spesifikasi hardware yang menarik.

Selain itu, Xiaomi juga mempunyai fans yang setia yang biasanya disebut Mi Fans. Dengan segala kemudahan dan dukungan Xiaomi untuk para penggunanya itu bahkan hingga muncul hashtag #mendingxiaomi.

Tentunya semua perangkat elektronik yang menggunakan baterai termasuk smartphone perlu sekali-kali melakukan kalibrasi baterai. Hal ini dilakukan supaya kapasitas daya bisa terbaca sistem dengan benar dan akurat sesuai dengan kondisinya. Namun juga perlu di ingat, kalibrasi juga tidak boleh sering dilakukan karena malah akan memperburuk kesehatan baterai.

Cara Kalibrasi Baterai XiaomiNah, jika sewaktu-waktu perangkat Anda selesai dicharge sampai penuh namun saat baru digunakan tiba-tiba mati dan saat dicek ternyata sudah habis. Hal ini merupakan salah satu tanda jika daya yang dilaporkan tidak benar.

Oleh karena itu, pengguna perangkat Xiaomi bisa sesekali melakukan kalibrasi supaya kondisi baterai normal. Bagi yang masih belum mengetahui caranya, simak selengkapnya cara kalibrasi baterai Xiaomi dengan benar.

Baca juga :
NOTE : Kalibrasi baterai tidak akan meningkatkan atau memperbaiki baterai karena hanya sebatas normalisasi yang membuat kinerja baterai sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi

  1. Pertama, gunakan perangkat hingga baterai kosong dan pastikan juga smartphone Xiaomi Anda mati karena kehabisan baterai.
  2. Selanjutnya charge baterai Xiaomi hingga penuh 100%. Proses pengisian baterai ini harus dilakukan dalam sekali charge dan pastikan jangan sampai proses pengisian terputus.
  3. Setelah penuh, Anda bisa menyalakan dan menggunakan perangkat untuk bermain game, browsing, SMS, telepon, streaming video maupun yang lainnya hingga baterai habis. Jangan lakukakan pengisian daya dalam proses ini supaya kalibrasi berhasil.
  4. Jika perangkat sudah mati kehabisan daya, silahkan charge kembali smartphone Xiaomi hingga penuh mencapai 100%. Jangan lupa untuk langsung mencabut kabel cas setelah baterai terisi penuh.
  5. Nah, proses kalibrasi baterai Xioami sudah selesai!

Setelah proses kalibrasi baterai Xiaomi berhasil dilakukan,harusnya sistem akan melaporkan kapasitas daya sesuai dengan kondisi sebenarnya. Tentunya Anda tidak akan melihat lagi kapasitas baterai yang tiba-tiba penuh atau habis, atau baterai yang stuck di persentase tertentu dan tidak bisa penuh saat di charge.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More