3 Cara Mudah Kloning Aplikasi di Smartphone Android

Cara Kloning Aplikasi di Smartphone AndroidPonselgue.com | Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Android – Bisa jadi Anda mempunyai lebih dari satu akun media sosial. Biasanya setiap akun digunakan untuk keperluan yang berbeda, akun utama untuk kepentingan pribadi dan yang lain untuk bisnis, keperluan belanja, dan juga stalking.

Nah, dari pada capek karena mengulang proses log out dan log in setiap ingin mengganti akun, Anda bisa menggunakan trik kloning aplikasi. Cara ini cukup mudah dilakukan di perangkat Android.

Pada prosesnya, aplikasi yang Anda inginkan akan diduplikasi dan tidak terbatas pada aplikasi media sosial saja. Begitu aplikasi duplikat ini dibuat, maka Anda kini bisa log in menggunakan akun yang berbeda dengan mudah, tanpa repot-repot log out dan log in berulang kali.

Lalu, bagaimana cara kloning aplikasi di smartphone Android? simak cara selengkapnya di bawah ini.

Cara Kloning Aplikasi di Perangkat Android

1. Parallel Space

Parallel Space
Foto: Google Play Store

Aplikasi pilihan pertama untuk menduplikasi aplikasi adalah Parallel Space. Selain dengan desain antarmuka yang menarik, penggunaan Parallel Space juga cukup mudah.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini jika ingin mengakses aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda. Kamu bisa mengkloning semua aplikasi, nantinya pada aplikasi kloningan akan terdapat tanda “+” yang menginformasikan bahwa itu adalah versi yang dikloning.

Ubah tampilan homescreen Android Anda dengan 5 launcher dengan tampilan ala iPhone.

Menariknya, aplikasi yang dikloning juga akan memperoleh update dari Google Play Store sehinggan Anda tidak perlu takut ketinggalan versi, atau repot harus melakukan proses kloning ulang. Selain itu, aplikasi yang sudah diduplikasi juga dapat dibagikan melalui internet, FTP, maupun bluetooth dengan mudah.

Download Parallel Space di sini.

2. App Cloner

App Cloner
Foto: Google Play Store

Dengan fungsi yang serupa Parallel Space, App Cloner mampu membuat duplikasi aplikasi dengan mudah. Namun, yang membuatnya unggul dibandingkan dengan Parallel Space, App Cloner mempunyai fitur pengaturan ikon yang akan ditampilkan. Kustomisasi tampilan ikon ini diantaranya seperti flip icon, rotate icon, mengubah warna ikon, dan lain sebagainya.

Simak : 3 Cara Backup Data Android Sebelum Ganti Perangkat Baru

App Cloner cukup populer dipakai untuk mengkloning aplikasi instant messaging dan social media seperti Whatsapp, Skype, BBM, LINE, Telegram, dan lain sebagainya.

Selain fitur kustomisasi ikon, App Cloner juga mempunyai fitur lain seperti mengubah app permissions, dan lain-lain.

Download App Cloner di sini.

3. 2Face

2Face
Foto: Google Play Store

Nah, pilihan ketiga bagi Anda yang bingung cara kloning aplikasi di perangkat Android adalah aplikasi 2Face. Memang, aplikasi ini tidak mempunyai fitur sebanyak App Cloner, namun dapat diandalkan dalam urusan duplikasi aplikasi dengan tingkat error atau bug yang rendah.

Baca juga : Apa Itu Google Pay dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Jika dibandingkan dengan Parallel Space dan App Cloner, 2Face mempunyai kelebihan dalam penggunaan baterai yang relatif lebih hemat. Selain itu, terdapat juga fitur penguncian aplikasi hasil kloning untuk menjaga privasi Anda saat smartphone dipinjam teman.

Download 2Face di sini.

Ketiga aplikasi diatas mampu diandalkan dalam urusan mengkloning aplikasi dengan mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa kali klik, maka Anda sudah bisa mengakses beberapa akun di aplikasi tertentu secara bersamaan.

Nah, itulah tadi cara kloning aplikasi di smartphone Android dengan mudah. Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More