Cara Memalsukan Lokasi GPS di Android dengan Mudah

Ponselgue.com | Cara Memalsukan Lokasi GPS di Android dengan Mudah – Salah satu fitur Android yang sangat bermanfaat adalah fitur GPS atau lokasi. Fitur ini sangat bermanfaat untuk menunjukan lokasi suatu tempat tertentu. Misalnya, Anda ingin pergi ke suatu daerah tertentu namun tidak mengetahui jalannya, maka Anda dapat memanfaatkan GPS untuk mencari jalan atau rute tercepat menuju daerah tersebut.

Selain itu, Anda dapat memanfaatkan fitur GPS ini untuk melacak lokasi smartphone yang hilang atau ketinggalan di suatu tempat. Selama fitur lokasi di nyalakan dan perangkat tersambung ke jaringan internet, maka smartphone akan lebih mudah di temukan karena Anda dapat melacaknya melalui GPS.cara melacak lokasi hp xiaomi yang hilang

Namun, adakah cara untuk mengubah lokasi sesuai dengan keinginan kita?

Di beberapa social media, terdapat fitur untuk mencantumkan lokasi pada saat ada pengguna yang memposting konten. Tentu saja ada beberapa pengguna yang ingin memalsukan lokasi pengambilan foto/video tersebut supaya terlihat keren.

Terlebih fitur share location bisa diakali dengan mengubah lokasi kita memanipulasinya. Alasannya tentu berbeda, bisa karena untuk tujuan melindungi privasi ke orang tak dikenal atau hanya sekedar menjahili seseorang.

Nah, bagi Anda yang ingin mengubah lokasi GPS tanpa harus jauh-jauh pergi ke tempat tersebut, simak cara memalsukan lokasi GPS di smartphone Android berikut ini

Baca juga :

Cara Memalsukan Lokasi GPS di Android

Untuk memalsukan lokasi GPS para perangkat Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Fake GPS Location – Floater. Aplikasi yang dikembangkan oleh Rapid Developers ini, cukup ringan, hanya 1,47MB. Aplikasi ini dapat Anda gunakan tanpa membutuhkan akses root.

Namun, syaratnya Anda harus mengaktifkan Developer Mode. Caranya, buka pengaturan kemudian masuk ke About Phone, selanjutnya ketuk build number sebanyak 7 kali untuk mengaktifkan Developer Mode. Selanjutnya, buka developer mode dan beri centang pada “Izinkan Lokasi Palsu”.

Jika sudah, silahkan ikuti cara berikut ini untuk mengubah lokasi GPS Anda.

  1. Pertama, silahkan download dan install Fake GPS Location di Google Playstore, atau Anda bisa mengunjungi laman ini.
  2. Selanjutnya aktifkan Lokasi pada smartphone Android Anda.
  3. Jalankan aplikasi FakeGPS, kemudian klik ikon Setting di pojok kiri atas
  4. Scrool ke bawah, lalu cari menu Other SettingsCara Memalsukan Lokasi GPS
  5. Pilih Developer options. jika sudah silahkan klik tulisan Select mock location app (pilih aplikasi lokasi palsu).
  6. Selanjutnya pilih FloaterCara Memalsukan Lokasi GPS 2
  7. Jika sudah, kembali ke aplikasinya. Setelah itu tentukan lokasi yang ingin Anda palsukan. Klik ikon Play. Maka akan muncul tanda lokasi yang Anda palsukan saat ini. Hal ini berarti pemalsuan lokasi sukses.Cara Memalsukan Lokasi GPS 3

Bagaimana? Mudah bukan?.

Itulah cara memalsukan lokasi GPS di smartphone Android Anda tanpa root. Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengirim lokasi palsu kepada teman Anda, tentu saja dalam konteks bercanda. Selamat mencoba.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More