Cara Mengetahui Dan Memblokir Pencuri Wi-Fi Anda, 100% Berhasil

PonselGue.com | Cara Memblokir Pengguna WiFi Melalui Android 100% Berhasil – Pengguna smartphone saat ini tentu tidak bisa lepas dari yang namanya koneksi intenet. Segala aktivitas seperti memesan makanan, membayar tagihan, atau sekedar update media sosial bisa dilakukan bisa dilakukan melalui smartphone asalkan perangkat terhubung ke jaringan internet.

Sayangnya, ada beberapa kondisi yang menyebabkan pengguna tidak terkoneksi ke internet. Misalnya sedang berada di daerah yang memiliki sinyal lemah, atau sedang kehabisan kuota.cara memblokir pengguna wifiSalah satu hal yang dapat dilakukan adalah mencari koneksi WiFi, bahkan jika perlu menggunakannya tanpa izin si pemilik alias membobolnya.

Nah, jika Anda sering kesal karena Wi-Fi Anda tiba-tiba digunakan oleh orang asing tanpa izin, berikut ini tips cara memblokir pengguna WiFi Anda dengan menggunakan Android.

Baca Juga :

Cara Memblokir Pengguna WiFi Tanpa Izin

Seperti yang kita tahu, semakin banyak pengguna yang mengakses jaringan Wi-fi, maka koneksi internet akan semakin lemot. Anda tentu tidak mau Wi-Fi Anda dibobol dan dipakai orang lain tanpa izin terlebih dahulu. Tapi tenang, Anda bisa mengetahui dan memblokir pengguna WiFi tersebut dengan bantuan aplikasi Block WiFi Freeloader.

Simak cara selengkapnya di bawah ini :

  1. aplikasi Block WiFi Freeloader – Detect Who Use My WiFi? di Google Play Store.
  2. Jika sudah berhasil terinstall, jalankan aplikasi tersebur. Sebelumnya pastikan perangkat Android Anda sudah terhubung ke jaringan WiFi yang Anda gunakan.
  3. Secara otomatis akan tampil nama WiFi Anda dan perangkat yang terhubung. Ketuk tombol Rescan untuk memastikan sekali lagi jumlah pengguna yang tersambung.
  4. Anda dapat mengganti status perangkat-perangkat yang tersambung tersebut. Untuk perangkat yang Anda ketahui (misalnya keluarga atau teman), pilih “Known“. Sedangkan jika ada perangkat asing yang tidak Anda kenal, Anda bisa mengganti setatusnya menjadi “Stranger“.
  5. Selanjutnya masuk ke Router Manager, kemudian pilih Block untuk memblokir perangkat tersebut dari jaringan WiFi Anda.
  6. Nah, kini perangkat yang sudah di Block tersebut sudah tidak bisa lagi terhubung ke WiFi Anda.

Demikianlah cara memblokir pengguna WiFi dengan menggunakan ponsel Android. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba ada pengguna asing yang mengakses Wifi Anda, karena Anda bisa langsung memblokirnya seperti cara yang dijelaskan di atas.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!!

Comments are closed.