Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card

1.557

Ponselgue.com | Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card – Bagi pengguna ponsel Android yang mempunyai memori internal yang kurang besar, memindahkan aplikasi dari internal ke SD Card tentu sangat menguntungkan. Selain untuk melegakan ruang kosong, hal ini juga bisa mempengaruhi kinerja ponsel tersebut.

Fitur ini sebenarnya sudah bisa digunakan jaman OS Kitkat, sehingga kita tidak perlu lagi membutuhkan akses root untuk bantuan aplikasi pihak ketiga. Kita dapat menggunakan fitur ini untuk memindahkan aplikasi secara langsung.

Memang, tidak semua aplikasi dapat dipindahkan, apalagi aplikasi sistem. Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card cukup mudah, simak langkah selengkapnya di bawah ini.Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

Untuk pengguna Android Kitkat ke atas, Anda bisa melakukannya secara langsung tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Biasanya, untuk dapat menggunakan layanan dari aplikasi pihak ketiga ini perangkat harus di root terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya langsung pada menu pengaturan aplikasi. Caranya seperti berikut :

  1. Buka menu Pengaturan pada ponsel Anda.
  2. Pilih menu Pengaturan Aplikasi , lalu pilih Terunduh.
  3. Cari aplikasi terkait, kemudian tap pada aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya tap “Pindahkan Ke Kartu SD”.Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Aplikasi

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk memindahkan aplikasi adalah Link2SD. Dengan menggunakan Link2SD, Anda dapat memindahkan aplikasi maupun game dengan mudah.

Namun untuk menggunakan aplikasi ini, perangkat harus di root terlebih dahulu. Baca caranya disini “Cara Root Semua Aplikasi Android”.

Kemudian simak cara memindahkan aplikasi dengan Link2SD berikut ini.

  1. Pertama-tama, download aplikasi Link2SD dari situs resminya, silahkan klik disini. Pilih Latest version kemudian instal.
  2. Buka aplikasi Link2SD yang sudah di install, lalu cari aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke SD Card.
  3. Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin di pindahkan, kemudian tap “Pindah Ke SD Card”.
  4. Tunggu proses pemindahan aplikasi selama beberapa saat sampai selesai.Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card

Dengan cara diatas, Anda bisa memindahkan aplikasi Android ke SD Card untuk memperluas ruang kosong penyimpanan internal. Anda tinggal menyesuaikan caranya sesuai dengan versi OS pada perangkat Anda.

Nah, demikianlah cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk tips dan artikel menarik lainnya.

Artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More