Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet di HP Xiaomi

1.747

Ponselgue.com | Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet Di HP Xiaomi  – Internet kini sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup bagi sebagian besar orang.  Tentu saja dengan menggunakan jaringan internet, pengguna smartphone bisa menggunakannya untuk browsing, chatting, atau aktif di media sosial.

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, kini dengan berkembangnya teknologi memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Contoh kecil adalah telepon konvensional yang semakin ditinggalkan karena kini sudah banyak aplikasi instant messaging yang menyediakan layanan telepon gratis. Nah, aplikasi-aplikasi ini membutuhkan sambungan internet untuk bisa digunakan.Cara Root Xiaomi Redmi 3X, Redmi 3S Prime

Yang namanya jaringan sudah tentu tidak selalu lancar, tak jarang pula mengalami gangguan sehingga koneksi terasa lambat, terutama yang menggunakan jaringan internet yang di sediakan oleh operator seluler. Karena itu tak sedikit pengguna yang sekarang menggunakan Wi-Fi untuk memenuhi kebutuhan internetnya.

Beberapa vendor smartphone yang menyediakan fitur yang bisa menampilkan kecepatan jaringan. Tentu saja dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui kecepatan akses internet di smartphone Anda. Salah satu vendor yang menyediakan fitur ini adalah Xiaomi.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara menampilkan kecepatan jaringan internet di HP Xiaomi Anda, simak caranya berikut ini.

Baca juga :

Cara Menampilkan Kecepatan jaringan Internet di HP Xiaomi

  1. Pertama, buka Setelan (pengaturan) di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Pada bagian Jaringan, pilih menu Jaringan Seluler.cara menampilkan kecepatan jaringan
  3. Selanjutnya pilih menu Atur penggunaan data.
  4. Nah, pada setelan penggunaan data ini, silahkan cari opsi Tampil kecepatan jaringan, kemudian geser switch ke kanan dengan cara mengetuknya untuk mengaktifkan opsi ini.cara menampilkan kecepatan jaringan
  5. Dengan ini, pada bar status akan muncul kecepatan jaringan internet yang Anda gunakan.
  6. Selesai!
NOTE : secara garis besar, cara ini bisa Anda gunakan pada berbagai tipe Xiaomi. Anda hanya perlu menyesuaikan langkah-langkah di atas karena tidak jauh berbeda.

Sangat mudah, bukan?
Dengan mengaktifkan fitur tersebut, Anda dapat mengetahui kecepatan internet yang Anda gunakan di perangkat Xiaomi Anda. Cara ini bisa digunakan di berbagai tipe Xiaomi, seperti Redmi 2, Redmi 3, Redmi 4, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Mi4s, Mi4c, Redmi 4X, Mi2S, dan tipe-tipe lainnya.

Itulah cara menampilkan kecepatan jaringan internet di HP Xiaomi. Jika Anda ingin memaksimalkan kinerja perangkat Xiaomi Anda, silahkan buka akses Root (Super user) dengan memasang TWRP dan Instal SuperSU melalui Custom Recovery tersebut.

Baca juga :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More