Cara Menghidupkan Lampu LED Notifikasi HP Oppo

Ponselgue.com | Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo – Lampu LED notifikasi yang biasanya tersemat pada smartphone Android sangat membantu pengguna saat menerima notifikasi masuk entah itu aplikasi instan messaging, SMS, email, maupun aplikasi lain yang terinstal di perangkat.

Karena fungsinya tersebut, Oppo sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup dipandang saat ini turut menyertakan fitur ini di perangkat miliknya.

Sayangnya, tidak semua perangkat Oppo mempunyai fitur lampu LED notifikasi, seperti pada model Oppo A37. Fitur ini bisa ditemui di smartphone kelas high-end seperti Oppo F1s, F3 maupun keatasnya, sehingga bagi Anda yang menginginkan lampu LED notifikasi bisa memilih model tersebut.

Meskipun begitu, tak sedikit pengguna yang merasa kebingungan apakah smartphone Oppo mereka mempunyai lampu LED notifikasi atau tidak. Hal ini dikarenakan secara default sistem operasi ColorOS di perangkat Oppo menonaktifkan fitur ini.

Nah, untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda bisa mengaturnya secara manual sekaligus memilih aplikasi mana saja yang menggunakan LED notifikasi. Oleh karena itu, simak cara mengaktifkan LED notifikasi Oppo dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca juga :

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo

  1. Pastikan perangkat Oppo Anda Anda update dan menggunakan sistem operasi ColorOS terbaru.
  2. Selanjutnya masuk ke Settings (Pengaturan) kemudian pilih Manage Notifications (Atur Notifikasi).Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo
  3. Setelah itu pilih aplikasi apa saja yang Anda izinkan untuk menggunakan LED notifikasi.Oppo Aplikasi Notifikasi
  4. Terakhir, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Notification Light Flashing dengan mengetuk toggle sehingga dalam posisi On. Oppo Light Flashing

Selain dengan cara diatas, Oppo juga memberikan fitur Easy Light yang memiliki fungsi yang sama dengan lampu LED notifikasi. Fitur ini bisa Anda temui di beberapa model seperti pada Oppo A57 atau Find 7. Fitur ini bisa diaktifkan di menu pengaturan notifikasi dan status di menu pengaturan utama.

Oppo Easy Light

Tes Apakah LED Notifikasi Sudah Aktif

Setelah selesai mengaktifkan LED notifikasi Oppo,  Anda bisa langsung mengeceknya untuk mengetahui apakah fitur ini berfungsi dengan baik. Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi telepon dengan cara melakukan dial kode *#808# yang sudah disediakan oleh Oppo.

Selain itu, Anda juga menggunakan aplikasi LED Color Tester yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Penggunaannya cukup mudah, Anda hanya tinggal memilih warna apa saja yang ada. Jika lampu LED notifikasi di perangkat Anda mendukung warna tersebut, nantinya lampu akan langsung menyala.

Anda bisa melihat cara penggunaanya di video di bawah  ini:

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More