5 Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error di Android

3.298

Ponselgue – Beberapa waktu belakangan ini berbelanja online menjadi tren tersendiri, baik melalui aplikasi maupun website. Maka tidak heran jika kini banyak sekali e-commerce yang saling berlomba untuk memberikan penawaran terbaik.

Nah, salah satu layanan cukup naik daun di Indonesia adalah Shopee. Baik dari sisi penjual ataupun pembeli, Shopee menawarkan berbagai hal menarik yang dapat dinikmati.

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error di Android

Namun beberapa pengguna Shopee yang aplikasinya terkadang mengalami masalah, seperti salah satunya verifikasi pembayaran yang menunggu terlalu lama, dan masalah error yang lainnya.


Baca juga : Cara Memutuskan Koneksi Jaringan WiFi Orang Lain di Android Menggunakan Netcut

Cara Memperbaiki Aplikasi Shopee Error

Aplikasi Shopee error bisa jadi dikarenakan oleh Server atau sistemnya sedang gangguan atau maintenance. Atau bisa juga disebabkan oleh perilaku pengguna ponsel Android itu sendiri.

Nah, jika Anda sedang mengalami masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa metode berikut untuk mengatasi aplikasi Shopee error dan tidak bisa dibuka. Untuk lebih jelasnya, simak selengkapnya di bawah ini.

logo shopee

1. Restart Android

Metode pertama yaitu dengan merestart smartphone Anda. Matikan preangkat Anda terlebih dahulu, kemudian lepaskan SIM Card, microSD, dan juga Baterai (jika removable).

Dalam kondisi tersebut, tekan tombol On/Off selama 15 detik untuk menghilangkan daya statis smartphone. Kemudian pasang kembali lalu nyalakan smartphone Android Anda.


Baca juga : 2 Cara Menghubungkan HP Android Ke TV Dengan Mudah

2. Hapus Cache

Cache digunakan supaya file atau aplikasi dapat terbuka lebih cepat. Selain pada aplikasi Shopee, semua aplikasi yang Anda gunakan di perangkat Anda juga memiliki file cache.

Namun, file cache yang jarang dibersihkan akan membuatnya menumpuk di penyimpanan internal android. Tak hanya menyebabkan memory cepat penuh, hal ini juga bisa membuat membuat sistem android berjalan lebih berat.

Cara menghapusnya, buka Pengaturan -> Manajemen Aplikasi -> pilih aplikasi Shopee, kemudian ketuk tombol Clear Cache.

Supaya lebih praktis dan bisa melakukan pembersihan yang lebih mendalam, Anda bisa menggunakan aplikasi Cleaner. Anda bisa menggunakan Clean Master atau SD Maid.

2. Force Close dan Clean Data

Jika kedua metode diatas masih belum berhasil, selanjutnya coba dengan menghentikan aplikasi secara ‘paksa’ atau force closed. Kemudian lakukan Clean Data untuk menghapus semua data di aplikasi Shopee seperti data login, history, dll. Cara ini akan membuat aplikasi seperti baru di instal.

Caranya, buka Pengaturan -> Manajemen Aplikasi -> cari aplikasi Shopee, kemudian ketuk opsi Paksa Berhenti dan Hapus Data.

4. Update Shopee ke Versi Terbaru

Jika Anda memperbarui aplikasi Shopee ke versi terbaru, biasanya bugs pada versi sebelumnya akan diperbaiki. Tak jarang juga terdapat fitur baru dan mungkin ada perubahan tampilan pada aplikasi.

Anda bisa mengunjungi Playstore apakah tersedia update Shopee terbaru, kemudian lakukan update jika tersedia. Kunjungi link berikut untuk memeriksa Update Shopee terbaru di Google Play Store.

5. Hubungi Shopee

Jika semua metode diatas sudah Anda lakukan tetepi masih belum bisa membantu Anda mengatasi aplikasi Shopee Error, Anda bisa menghubungi Tim Shopee dan meminta bantuan dengan mengunjungi halaman ini.

Nah, itulah 5 cara memperbaiki Aplikasi Shopee Error Dan Tidak Bisa Dibuka Di Android. Dengan mengikuti tips diatas, semoga aplikasi Shopee Anda sudah bisa digunakan dengan normal kembali. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More