6 Tips Cara Mengatasi Mobile Legends Error Di Android

17.582

Ponselgue.com | 6 Tips Cara Mengatasi Mobile Legends Error, Tidak Bisa Dibuka, Macet Di Android – Mobile Legends merupakan game mobile bergenre MOBA (Massive Online Battle Arena) dan dimainkan secara tim dengan gameplay 5 vs 5. Game ini dikembangkan oleh Moonton, yang berbasis di Shanghai, Tiongkok. Game ini secara resmi dirilis untuk Android pada tanggal 14 Juli 2016 dan kemudian untuk iOS pada tanggal 9 November 2016.

Mobile Legends: Bang Bang adalah game pertarungan multiplayer online yang dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis. (Sumber : Wikipedia.org).Cara Mengatasi Mobile Legends Error

Baca Juga :

Mengatasi Mobile Legends Error dan Keluar Sendiri

Ada sebagian pengguna yang mendapati masalah bahwa game sering nge-lag (macet), System Notice Unknown error, Mobile Legends tidak bisa dibuka, bahkan muncul pesan error “Sayangnya, Mobile Legends Telah Berhenti”.Beberapa penyebab umum masalah ini adalah :

  1. Terjadi penumpukan cache aplikasi Mobile Legends yang berlebihan karena jarang dibersihkan;
  2. Storage Android hampir hampir penuh;
  3. Ada file corrupt / hilang pada aplikasi Mobile Legends yang menyebabkan aplikasi rusak;
  4. Terlalu banyak aplikasi yang terbuka secara bersamaan sehingga Mobile Legends sulit menemukan ruang RAM yang kosong.

Masalah pada aplikasi Android cara mengatasinya kurang lebih sama. Berikut ini cara mengatasi Mobile Legends error dan Macet.Mobile LegendsBaca juga :

1. Tutup Semua Recent Apps

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menutup aplikasi Mobile Legends di Recent Apps, kemudian coba buka lagi. Jika masih mengalami error, Anda dapat menutup semua aplikasi yang sedang berjalan, termasuk yang berjalan pada background.

Recent apps ini fungsinya untuk melihat dan mengatur aplikasi-aplikasi yang terakhir Anda buka. Untuk mengakses Recent apps, setiap merk smartphone berbeda, ada yang yang ditaruh di sebelah kiri atau kanan tombol home, ada juga yang harus menahan tombol tertentu untuk memunculkan recent apps. Anda bisa klik x atau klik tahan dan geser ke kanan atau ke kiri untuk menutupnya. Anda juga bisa menutup semua aplikasi tersebut agar performa Android tidak berat.recent app

2. Restart Android

Silahkan matikan smartphone Android anda, kemudian lepaskan SIM Card, Memory Card (micro SD), dan juga Baterai (jika removable). Kemudian tekan tombol On/Off selama 15 detik untuk menghilangkan daya statis smartphone. Kemudian pasang dan nyalakan kembali smartphone Android anda.

3. Hapus Cache

Cache digunakan agar file atau aplikasi terbuka lebih cepat. File Cache tidak hanya terdapat pada Mobile Legends saja, melainkan juga terdapat pada aplikasi-aplikasi lainnya yang terpasang pada smartphone yang Anda gunakan.

Namun, cache dan juga temporary files yang tidak pernah di hapus atau jarang bersihkan dapat terus menumpuk pada penyimpanan internal android. Hal ini dapat menyebabkan memory penuh dan membuat sistem android berjalan dengan lambat dan berat.Hapus Cache Mobile Legends

Anda bisa menghapusnya secara manual dengan cara buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Setelan Tambahan, masuk ke submenu Manajemen Aplikasi lalu cari aplikasi “Mobile Legends”, kemudian tap “Clear Cache”.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Cleaner untuk pembersihan yang lebih mendalam dan cepat. Saya sendiri menggunakan aplikasi SD Maid.

4. Lakukan Force Close dan Clean Data

Opsi Force Stop ini untuk digunakan untuk menghentikan aplikasi secara ‘paksa’. Sedangkan Clean Data untuk menghapus semua data Mobile Legends seperti data login, history, dll akan bersih dan hilang, sehingga membuat aplikasi menjadi seperti baru di Install.Hapus Data Mobile Legends

Caranya, buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Setelan Tambahan, lalu pilih submenu Manajemen Aplikasi kemudian cari aplikasi “Mobile Legends”. Kemudian ketuk pada “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

5. Update Mobile Legends ke Versi Terbaru

Jika kita mengupgrade aplikasi Mobile Legends ke versi terbaru, maka beberapa bugs pada versi sebelumnya diperbaiki. Selain itu, biasanya terdapat penambahan fitur baru dan mungkin ada beberapa perubahan tampilan pada aplikasi. Silahkan periksa di Playstore apakah tersedia update Mobile Legends terbaru, lalu lakukan update jika tersedia. Kunjungi tautan berikut untuk memeriksa Update Mobile Legends terbaru di Google Play Store.Update Game Mobile Legends

6. Versi terbaru tidak kompatibel dengan perangkat Android

Pengembang suatu aplikasi biasanya menyertakan minimum spesifikasi untuk bisa menggunakan aplikasinya dengan lancar. Jika Aplikasi Mobile Legends yang kita gunakan sekarang sering macet atau error, coba untuk mendowngrade ke versi yang lebih lama.

Silahkan uninstall aplikasi Mobile Legends, kemudian download ke Mobile Legends versi lebih rendah yang tersedia lengkap di situs Website uptodown.com.

Demikianlah Cara Mengatasi Game Mobile Legends Error di Android yang bisa Anda terapkan. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More