Hemat Kuota Internet di Xiaomi Anda Dengan Fitur Data Saver

Ponselgue.com | Cara Mengatur Penggunaan Data Internet di Xiaomi – Penggunaan kuota data tentu menjadi hal yang penting untuk di perhatikan bagi pengguna smartphone. Apalagi bagi yang suka streaming video atau bermain game online, maupun yang suka berbagi kuota melalui hotspot kepada teman.

Apakah Anda juga yang termasuk boros dalam penggunaan data internet?

Banyak pengguna yang mengeluh karena pulsa utama tersedot karena kuota data tiba-tiba habis saat digunakan untuk mengakses internet.  Jika Anda pernah mengalami hal tersebut, maka Anda harus lebih baik lagi dalam memanajemen penggunaan kuota data Anda.cara mengatur Penggunaan Data Internet di Xiaomi

Baca juga :

Cara Mengatur Penggunaan Data Internet di Xiaomi

Dengan membatasi pemakain kuota internet setiap hari, Anda dapat mengontrol penggunaan data sehingga jauh lebih hemat. Bagi Anda pengguna Xiaomi, Anda dapat memanfaatkan fitur Data Saver.

Anda dapat menemukan fitur ini pada aplikasi Security (Keamanan). Fitur Data Saver ini memungkinkan Anda untuk mengatur perencanaan total kuota yang akan digunakan, mengatur penggunaan kuota perhari, mengetahui berapa jumlah kuota yang sudah digunakan, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, simak cara mengatur penggunaan data internet di Xiaomi agar lebih hemat berikut ini.

Mengatur total penggunaan kuota internet

  1. Pertama, buka aplikasi “Security” pada perangkat Xiaomi Anda
  2. Setelah itu pilih menu “Data usage
  3. Pilih kartu SIM yang akan Anda atur penggunaan kuota internetnya
  4. Selanjutnya ketuk pada ikon gear yang terdapat pada pojok kanan atas untuk masuk ke Pengaturan Penggunaan Data.
  5. Jika sudah masuk ke menu “Data usage settings“, pilih Mobile data limit pada SIM yang Anda gunakan
  6. Pada menu “Set data limit” ketuk pada “Peak data Limit” untuk mengatur penggunaan data, misalnya Anda isi 1.5GB, kemudian tekan “OK
  7. Anda juga dapat mengatur peringantan jika kuota akan mendekati limit total/akan habis dengan menekan “Data Usage Warning Level
  8. Kemudian atur waktu awal penggunaan kuota dengan mengetuk opsi “Usage Reset Date“, pilih 1 agar pemakaian awal terbaca 0 Byte
  9. Nah, dengan ini Anda sudah mengatur perencaan penggunaan kuota internet yang akan Anda gunakan.

Nantinya, jika penggunaan kuota mendekati batas, Anda akan menerima notifikasi penggunaan data intrnet sesuai dengan limit yang Anda atur tadi. Selanjutnya Anda bisa mengatur penggunaan kuota internet perhari di bawah ini.

Baca juga:

Mengatur penggunaan kuota internet dalam sehari

Jika Anda mengatur penggunaan data internet perhari, setelah pemakain kuota dalam sehari sudah mencapai batas yang ditentukan, perangkat akan mematikan data secara otomatis. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Silahkan masuk lagi ke menu “Data Usage settings” lalu pilih “Data limit & notifications
  2. Nyalakan opsi “Daily data usage limit” kemudian pilih opsi “Size” untuk mengatur batas penggunaan kuota perhari (3% / 5% / 10% dari total kuota perbulan)
  3. Selanjutnya ketuk opsi “When excedeed” untuk mengatur tindakan jika penggunaan kuota melebihi batas yang ditentukan
  4. Nyalakan juga opsi “Restrict peak data usage” agar saat pemakaian kuota sudah tercapai, perangkat akan menonaktifkan jaringan data internet.
  5. Setelah itu aktifkan “Data usage notifications” untuk menampilkan laporan penggunaan kuota perhari dan sisa total kuota. Anda dapat melihat laporan ini pada status bar.

Nah, demikianlah cara mengatur penggunaan data internet di Xiaomi. Dengan menggunakan fitur MIUI di atas, penggunaan data internet Anda akan lebih terkontrol dan jauh lebih hemat. Semoga bermanfaat.

Baca tips Xiaomi lainnya :

 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More