Cara Menggunakan Mi Remote di HP Xiaomi

Ponselgue.com | Cara Menggunakan Mi Remote di HP Xiaomi – Mi Remote merupakan salah satu fitur yang disediakan Xiaomi untuk perangkat elektronik seperti TV, AC, Proyektor, dll.

Sebenarnya aplikasi ini bisa digunakan di semua perangkat seluler terbaru. Namun sayaratnya perangkat tersebut harus mempunyai infra merah (IR).Mi Remote

Mi  Remote sendiri sudah mendukung puluhan merk televisi dan AC, bahkan TV merk lokal sekalipun dapat di kontrol menggunakan Mi Remote. Namun, tidak semua fitur pada remote biasa bisa ditemui di aplikasi ini, bahkan pada versi tertentu hanya tersedia tombol power saja.

Untuk cara setting Mi Remote cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah dan Mi Remote sudah bisa digunakan.

Baca juga :

Cara Menggunakan Mi Remote Terbaru di HP Xiaomi

Bagi Anda yang masih belum mengetahui cara menggunakan Mi Remote di Xioami Anda, Anda bisa mengikuti panduannya di bawah ini. Namun sebelumnya pastikan bahwa perangkat Anda mempunyai fitur infra red.

jika smartphone Xiaomi Anda tidak / belum mempunyai aplikasi Mi Remote, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama, buka aplikasi Mi Remote.
  • Selanjutnya ketuk pada klik Tambah remote.
  • Pilih perangkat elektronik yang Anda gunakan, misal TV.
  • Setelah itu pilih salah satu merek TV yang akan Anda kontrol menggunakan Mi Remote.
  • Tunggu hingga muncul ikon on/off.
  • Selesai.

Cara Menggunakan Mi Remote

Cara diatas ini hanya berlaku pada aplikasi Mi Remote versi lama karena masih mendukung banyak perangkat. Sementara untuk Mi Remote versi terbaru hanya tersedia untuk Mi TV dan Mi Box saja, dan tidak terdapat pilihan untuk TV lainnya.

Tentunya tidak sedikit pengguna yang menyayangkan aplikasi Mi Remote tidak menjadi aplikasi remote universal lagi dan hanya dapat digunakan untuk perangkat Mi TV saja. Namun, meskipun begitu Anda bisa menonton berbagai macam video di Mi Remote Anda, yaitu melalui aplikasi Peel Mi Remote.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu langsung dari Mi Remote dengan mengetuk tulisan TV yang terdapat di sisi kanan atas layar aplikasi. Anda juga bisa mengunduh Peel Mi Remote di Google Play Store.

Comments are closed.