2 Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

7.434

PonselGue.com | Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root – Ponsel berbasis Android kini semakin menguasai pasar smartphone di Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya tingginya angka penjualan perangkat Android dalam negeri yang dikuasai oleh berbagai vendor smarphone Android, seperti Samsung, Oppo dan Xiaomi.

Setiap perangkat Android tentu dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan. Tentu saja agar perangkat dapat digunakan untuk melakukan berbagai fungsi dasar seperti telepon, SMS, kalkulator, maps dan lain sebagainya. Untuk menambah aplikasi lain, misalnya aplikasi pemesanan tiket, media sosial, editing foto dsb, pengguna bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.cara menghapus aplikasi bawaan Android

Nah, seringkali saking banyaknya aplikasi, terkadang pengguna mengalami kebingungan saat hendak mencari sebuah aplikasi. Terkadang pula beberapa aplikasi bawaan jarang sekali digunakan yang akhirnya hanya sekedar menambah beban kapasitas penyimpanan.

Untuk melegakan ruang penyimpanan pengguna bisa meng-uninstall beberapa yang jarang digunakan atau bahkan tidak diperlukan di perangkat Android-nya. Maka dari itu, simak cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root.

Baca juga :

2 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Memang, jika perangkat Android sudah di Root, pengguna bisa mempunyai akses penuh terhadap sistem Android, sehingga bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh user biasa.

Nah, bagi pengguna Android yang perangkatnya masih belum di root, Ada 2 cara yang bisa Anda coba lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan Android Anda. Berikut selengkapnya :

1. Menghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Aplikasi

  1. Pertama, buka Pengaturan perangkat Android Anda;
  2. Setelah itu pilih menu “Aplikasimenghapus aplikasi bawaan Android 1
  3. Selanjutnya ketuk pada menu Manajer Aplikasi
  4. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapusmenghapus aplikasi bawaan Android 2
  5. Kemudian Anda bisa memilih menonaktifkan atau disable
  6. Selesai
Note: Cara diatas hanya untuk menghilangkan aplikasi dari homescreen.

2. Menghapus Aplikasi Bawaan menggunakan Aplikasi

  1. Pertama, download aplikasi CCleaner yang bisa Anda unduh gratis via Google Play Storeinstall ccleaner
  2. Jika sudah berhasil di install, jalankan aplikasi tersebut
  3. Selanjutnya ketuk ikon tiga garis pada pojok kiri atas, lalu pilih menu “App Manager
  4. Kemudian pilih menu Sistem, setelah itu silahkan pilih aplikasi yang ingin Anda hapus
  5. Selesai.
Note: Cara ini hanya bisa digunakan pada beberapa tipe smartphone Android saja.

Nah, demikianlah cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa harus membuka akses Root terlebih dahulu. Memang, jika perangkat sudah di root akan lebih mudah untuk menghapus app sistem, namun tidak ada salahnya kedua metode diatas Anda coba terlebih dahulu.

Baca konten menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More