Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di Bar Notifikasi Oppo

3.074

cara menghilangkan tulisan Aksesibilitas di HP OPPOPonselgue – Ada beberapa pengguna ponsel OPPO yang menanyakan mengenai munculnya tulisan Aksesibilitas di bar notifikasi pada saat menginstal atau menjalankan aplikasi tertentu.

Nah, tulisan tersebut sebenarnya menunjukan bahwa ada beberapa aplikasi yang sedang menggunakan fitur Aksesibilitas. Fitur ini merupakan cara alternatif untuk untuk mengoperasikan perangkat selain menyentuh layar. Misalnya fitur Text-to-Speech yang dapat membantu membacakan teks dari konten web bagi pengguna yang mengalami gangguan penglihatan atau sekedar sedang malas baca.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan tulisan Aksesibilitas di OPPO? Simak selengkapnya berikut ini.


Baca juga :


Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di OPPO

Fitur Aksesibilitas ini sebenarnya juga tersedia di hampir semua perangkat berbasis Android, termasuk di smartphone buatan OPPO. Maka dari itu, jika pengguna OPPO sedang menggunakan aplikasi yang membutuhkan salah satu fitur ini, maka akan muncul tulisan Aksesibilitas di bar notifikasi.

Nah, untuk menghilangkan tulisan tersebut, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini :

  1. Pertama, buka Setelan kemudian masuk ke Setelan Tambahan.
  2. Setelah itu pilih opsi Bebas halangan.
  3. Dalam menu tersebut, matikan beberapa opsi yang sesuai dengan aplikasi yang digunakan, seperti Maksimalkan gerakanKlik Bila Kursor Berhenti BergerakTekan tombol daya mengakhiri panggilanPenunda sentuh dan tahan ubah menjadi singkat, dan matikan opsi Subtitle.
  4. Setelah semua sudah dilakukan, sebaiknya restart perangkat OPPO.Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di Bar Notifikasi Oppo

Yang perlu diperhatikan, akses Aksesibilitas yang dibutuhkan setiap aplikasi tentu saja berbeda-beda. Jadi cara untuk mengatasinya pun juga tidak sama. Yang dimaksud disini bukan langkahnya yang berbeda, namun pada opsi yang dimatikan. Dalam hal ini, tulisan Aksesibilitas yang muncul di notif bar bisa dikarenakan oleh aktifnya salah satu fitur di opsi Bebas halangan.

Lalu, bagaimana jika setelah mengikuti langkah diatas namun tulisan tersebut masih muncul?

Cara yang paling mudah adalah dengan menghapus aplikasi yang membutuhkan akses ke fitur Aksesibilitas tersebut. Jika tidak tahu aplikasi apa yang membutuhkan akses aksesibilitas, solusi terakhir adalah dengan mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik (factory reset).

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More