Mau Tampilan Android Anda Ala Pocophone? Begini Caranya

3.235

Ponselgue – Beberapa waktu yang lalu, kehadiran Pocophone di pasar smartphone cukup menarik perhatian. Perangkat besutan anak perusahaan Xiaomi ini hadir dengan berbekal spesifikasi mumpuni dan dijual dengan harga di bawah rata-rata.

Karena masih dekat dengan Xiaomi, tampilan antarmuka yang digunakannya adalah MIUI yang sudah dimodifiasi khusus untuk Poco. Selain desainnya yang apik, MIUI for Poco ini juga menawarkan performa cepat. Apalagi terdapat pilihan App-drawer jika tidak terlalu suka menampilkan semua aplikasi di home screen.

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Mirip Pocophone

Kecantikan User interface di Pocophone F1 ternyata berhasil memikat banyak orang. Bagi Anda yang ingin mencicipinya, simak cara mengubah tampilan Android menjadi mirip Pocophone di bawah ini.


Baca juga: 


Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Mirip Pocophone

Xiaomi secara resmi merilis aplikasi launcher tersebut di Google Play Store. Untuk menggunakannya, simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Pertama, download POCO Launcher kemudian instal seperti biasanya di smartphone Android Anda.

2. Jika sudah berhasil terpasang, buka aplikasinya kemudian beri izin yang diperlukan supaya launcher bisa berjalan maksimal.

3. Selanjutnya atur POCO Launcher menjadi launcher default smartphone, hal ini supaya pada saat Anda menekan tombol Home, launcher tidak berganti.

poco launcher 1

4. Nantinya POCO Launcher akan menampilkan semua aplikasi di app drawer. Anda juga bisa melihat aplikasi yang dikelompokkan berdasarkan kategori.

poco launcher 2

5. Pada menu POCO Settings, Anda akan menemui beberapa pengaturan sederhana, seperti Icon pack, mengatur grup aplikasi secara otomatis, opsi untuk mengelompokan aplikasi berdasarkan warna icon-nya, scroll bar pengaturan Home screen, dan juga beberapa pengaturan lainnya.

poco launcher 3

Sampai disini tampilan Android Anda akan berubah menjadi mirip Pocophone. Cukup mudah bukan?

Nah, demikianlah cara instal POCO Launcher di semua perangkat Android. Meskipun fitur-fiturnya masih terbatas, namun besar kemungkinan Xiaomi akan menghadirkan beragam fitur menarik. Anda hanya perlu bersabar menunggu perkembangan lebih lanjut. Selamat Mencoba!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More