Begini Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Android

Ponselgue.com | Cara Mengubah Ukuran Foto di Android – Salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone saat ini adalah aplikasi edit foto atau gambar. Hal ini tidak lepas dari tren media sosial yang sedikit banyak merubah cara sebagian orang untuk berinteraksi dengan orang lain.

Platform media sosial memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai layanannya, termasuk layanan untuk berbagi berbagai macam hal, seperti berbagi foto misalnya.cara mengubah ukuran foto di AndroidMaka dari itu, untuk membuat foto lebih menarik saat akan dibagikan, tentunya perlu bantuan aplikasi editor foto. Kini sudah banyak tersedia aplikasi edit foto berkualitas yang bisa digunakan di smartphone, seperti perangkat dengan sistem operasi Android.

Dengan adanya aplikasi yang support Android, pengguna bisa melakukan banyak hal tanpa membutuhkan komputer, seperti membuat foto menjadi bokeh atau sekedar mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil/besar sesuai dengan selera.

Baca juga :

Cara Mengubah Ukuran Foto di Ponsel Android

Berikut ini adalah cara mengubah ukuran foto di ponsel Android, simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, silahkan download aplikasi PicsArt Photo Studio melalui Google Play Store
  2. JIka proses instalasi sudah selesai, silahkan buka aplikasi editor foto tersebut
  3. PicsArt Photo Studio membutuhkan izin akses aplikasi, seperti akses ke kamera atau media penyimpanan
  4. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi PicsArt Photo Studio, ketuk pada tombol + yang terdapat di tengah-tengah pada menu bagian bawah
  5. Selanjutnya pilih opsi Edit untuk membuka menu editor gambar
  6. Silahkan Anda pilih foto yang ingin di ubah ukurannya, setelah itu Anda akan masuk ke menu pengeditan
  7. Sekarang ketuk pada opsi Tools dan pilih Resize
  8. Kemudian Atur Width atau Height untuk menyesuaikan lebar dan tinggi foto yang diinginkan
  9. Jika sudah, setelah itu ketuk RESIZE
  10. Selanjutnya klik pada tombol anak panah pada pojok kanan atas, lalu pilih Save pada menu Share
  11. Terakhir, pilih opsi Save untuk menyimpan hasil edit foto ke penyimpanan perangkat Android.

cara mengubah ukuran foto di Android 1Kini pada beberapa ponsel Android terbaru  sudah dilengkapi dengan aplikasi editor gambar bawaan yang cukup bisa di Andalkan. Namun, Anda bisa menggunakan PicsArt Photo Studio karena banyak tersedia fitur unggulan di dalamnya.

Selain dapat mengubah ukuran gambar, Anda juga dapat melakukan berbagai hal lain, seperti memberikan bingkai, menambahkan emoji, atau menggabungkan beberapa gambar menjadi satu frame (collage).

Itulah tadi cara mengubah ukuran foto di ponsel Android dengan PicsArt Photo Studio. Namun, selain aplikasi ini, Anda masih bisa menggunakan berbagai aplikasi sejenis lainnya yang banyak tersedia di Google Play Store.

Baca juga :
Comments
Loading...