Cara Mengubah Video Menjadi Gif Di Android Dengan Mudah

3.136

Ponselgue – Dari beragam format gambar yang beredar di internet, salah satu yang cukup populer adalah Gif. Gambar Gif ini cukup unik karena jika biasanya format gambar lain hanya diam (statis), format gambar ini dapat bergerak.

Penggunaan gambar Gif seringkali kita temukan di media sosial seperti Twitter, Facebook atau Instagram. Gambar Gif biasanya digunakan agar pesan yang ingin disampaikan menjadi lebih efektif namun juga menyenangkan.

nope smartphone gif

Menariknya, kini jika Anda ingin membuat gambar Gif sendiri, Anda tidak perlu membuatnya melalui PC/laptop karena kini Anda bisa memanfaatkan aplikasi di smartphone. Bahkan Anda bisa membuat gambar gif dari video yang Anda simpan di perangkat Anda.

Maka dari itu, simak tutorial cara mengubah video menjadi GIF di Android berikut ini.


Baca juga :


Cara Mengubah Video Menjadi Gif Di Android

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk meng-convert video menjadi gif adalah DU Recorder. Untuk langkah-langkahnya, berikut selengkapnya :

1. Pertama, download aplikasi DU Recorder kemudian instal seperti biasa di perangkat Android Anda.

2. Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi tersebut kemudian ketuk tab dengan ikon obeng dan tang.

3. Pada tab tersebut, terdapat beberapa pilihan menu. Silahkan pilih menu Video ke GIF.

3. Pilih video yang ingin Anda jadikan Gif.

4. Selanjutnya atur preferensi Gif Anda dengan memilih bagian video secara spesifik (maksimal durasi Gif adalah 20 detik).

5. Jika sudah, ketuk pada tombol Simpan.

6. Tunggu aplikasi memulai proses mengubah video menjadi Gif.

7. Jika sudah selesai, Anda bisa langsung melihat hasilnya dengan mengetuk thumbnail gif atau membukanya melalui file manager.

Cara mengubah video menjadi Gif di Android

Sampai disini Anda telah berhasil mengkonversi video menjadi gambar Gif.  Kini Anda bisa langsung membagikan Gif tersebut ke media sosial Anda.

Yang perlu diperhatikan, kualitas dan durasi video yang Anda pilih akan menentukan lamanya proses konversi serta ukuran gambar Gif.

Nah, demikianlah cara mengubah video menjadi Gif di Android menggunakan aplikasi DU Recorder. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More