Cara Menonaktifkan Aplikasi Startup di Smartphone Asus

1.584

cara menonaktifkan aplikasi startup di smartphone AsusPonselgue.com | Cara Menonaktifkan Aplikasi Startup di Smartphone Asus – Smartphone Asus pasti dilengkapi dengan banyak aplikasi bawaan. Ada yang suka dengan hal tersebut, sebagian lagi tidak terlalu senang. Terutama karena banyak dari aplikasi bawaan tersebut yang jarang atau bahkan tidak pernah digunakan.

Banyaknya aplikasi yang terinstall pada smartphone, tentunya berpengaruh pada saat pertama kali dihidupkan. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab utama lambatnya smartphone saat booting karena banyak aplikasi yang langsung berjalan di belakang layar meskipun tidak diakses oleh penggunanya.

Nah, bagi Anda pengguna ponsel Asus dan merasa cukup terganggu dengan hal tersebut, sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu dengan cara menonaktifkan aplikasi startup di smartphone Asus Anda supaya proses booting lebih cepat. Penasaran bagaimana caranya? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Aplikasi Startup di Smartphone Asus

  • Dari layar beranda, ketuk ASUS kemudian pilih Auto-start Manager (Manajer Pengaktifan Otomatis).

  • Anda juga bisa mengaksesnya melalui menu Setting → Battery → Auto Start Manager.
  • Selanjutnya pilih aplikasi yang tidak ingin Anda aktifkan secara otomatis dengan cara menggeser tombol Allow (Bolehkan) ke kiri.

  • Nantinya akan muncul pemberitahuan di layar, silahkan ketuk Deny (Tolak) untuk membatalkan aplikasi dari pengaktifan otomatis. Dalam hal ini Anda hanya bisa menolak aplikasi dari pengaktifan otomatis secara satu per satu.

  • Sedangkan jika Anda ingin membatalkan pengaktifan otomatis aplikasi lainnya, Anda hanya perlu mengulangi langkah diatas. Pada panel geser aplikasi yang dibatalkan akan menampilkan Deny (Tolak).

  • Untuk melihat persentase penggunaan memori, ketuk ikon info.

Nah, setelah Anda selesai melakukan langkah diatas, maka aplikasi yang Anda pilih untuk dinonaktifkan tidak akan lagi berjalan secara otomatis saat booting smartphone.

Dengan menonatifkan aplikasi startup, selain meringankan beban kerja smartphone, hal ini juga bisa membuat baterai smartphone Anda lebih awet. Semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More