Tidak Bisa Membuat Panggilan di Perangkat Xiaomi? Coba Nonaktifkan FDN Terlebih Dulu!

3.942

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan FDN Xiaomi Yang Tidak Bisa Melakukan Panggilan – Xiaomi merupakan salah satu dari sekian perusahaan smartphone asal Tiongkok yang berhasil unjuk gigi di Indonesia. Hal ini karena Xiaomi menjual smartphone dengan harga murah namun berspesifikasi di atas rata-rata. Bahkan, beberapa tipe perangkat Xiaomi menjadi smartphone idaman.

Xiaomi melengkapi perangkatnya dengan berbagai fitur menarik untuk memudahkan para penggunanya. Selain itu, dukungan antarmuka MIUI semakin mempercantik tampilan smartphone.

Dengan kepopuleran yang dimilikinya, tentu saja tidak menutup kemungkinan terjadinya beberapa permasalahan pada perangkatnya. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah perangkat tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon karena panggilan telah dibatasi.

Penyebab terjadinya hal ini adalah kartu SIM yang digunakan, namun MiFans dapat menonaktifkan panggilan yang di batasi melalui menu FDN pada perangkatnya.cara menonaktifkan FDN Xiaomi

Baca juga :

Apa Itu FDN?

FDN (Fixed Dialing Number) adalah sebuah mode layanan dari SIM card telepon GSM. Pada saat mode ini aktif, layanan seluler akan membatasi panggilan keluar kepada nomor tertentu/nomor terdaftar.

Tujuan penggunaan Mode Layanan ini bermacam-macam, salah satu contohnya adalah orang tua dapat membatasi nomor telepon yang dapat di telvon oleh anak-anaknya, seperti keluarga atau kerabat.

Cara Menonaktifkan FDN Xiaomi

  1. Buka Settings pada perangkat Xiaomi Anda
  2. Selanjutnya masuk ke Call Settings di bagian Systems Apps
  3. Ketuk pada opsi Advanced Settings
  4. kemudian cari opsi Fixed Dialing Number, lalu pilih SIM yang panggilannya dibatasi
  5. Nah, Anda dapat menonaktifkan pengaturan FDN pada menu pengaturan tersebut.

Pada beberapa perangkat seluler, FDN kadangkala menjadi sebuah masalah yang cukup mengganggu untuk pengguna kartu SIM baru. Terkadang kartu SIM telah mengaktifkan mode tersebut secara otomatis.

hal yang sama juga berlaku pada smartphone Xiaomi. Untuk menonaktifkan FDN pada perangkat Xiaomi, secara umum Anda bisa mengikuti cara di atas. Atau untuk perangkat terbaru Anda hanya tinggal menyesuaikan menunya saja.

Pada beberapa perangkat, hal ini bisa diatasi dengan mengetikkan kode *#*#4636#*#* di dialpad kemudian ubah jaringan ke mode LTE/GSM auto PRL. Namun, sebelumnya pengguna harus harus registrasi kartu SIM melalui SMS ke 4444 terlebih dahulu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More