Cara Mudah Menghilangkan Notifikasi Aplikasi di Android

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android – Hampir semua hal yang kita lakukan di keseharian kita saat ini sangat dimudahkan oleh kehadiran smartphone. Misalnya membaca berita, menonton video, bermain game, transaksi online, dan lain sebagainya.

Bagi yang menggunakan smartphone Android, tentunya Anda akan didukung oleh berbagai aplikasi yang dapat kita install dengan mudah melalui Google Play Store. Dan salah satu fitur yang cukup bermanfaat adalah fitur notifikasi yang dimiliki oleh beberapa aplikasi di perangkat yang digunakan.

Notifikasi sendiri merupakan pesan atau informasi yang akan ditampilkan kepada pengguna di luar tampilan normal UI aplikasi. Nantinya notifikasi bisa diterima meskipun kita sedang tidak menjalankan aplikasi tersebut dan seringkali disertai dengan suara atau bahkan getar agar pengguna menyadari kemunculannya.

Solusi Untuk Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul

Dengan adanya fitur notifikasi ini, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi, promo iklan, pesan, maupun konten-konten tertentu yang berkaitan dengan layanan yang dimiliki oleh aplikasi tertentu. Biasanya, notifikasi bekerja secara real time tergantung pada koneksi internet, pengaturan notifikasi, maupun hal lainnya.

Namun dari berbagai kelebihan tersebut, ada sebagian pengguna yang merasa tidak nyaman karena merasa terganggu dengan suara atau getar dari notifikasi, terutama notifikasi dari aplikasi yang jarang digunakan. Sehingga, pengguna harus menonaktifkan notifikasi aplikasi Android yang tidak dibutuhkan tersebut.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android

Untuk menonaktifkan notifikasi aplikasi Android yang jarang digunakan, Anda bisa melakukannya tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Pasalnya, Anda bisa mengelola notifikasi melalui menu Pengaturan yang tersedia di perangkat Android Anda.

Nah, simak langkah-langkah cara menghilangkan notifikasi dari aplikasi Android berikut ini :

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android

  1. Pertama, masuk ke Pengaturan perangkat Android Anda.
  2. Selanjutnya cari menu Apps atau Apps Manager pada perangkat dengan sistem operasi lama, kemudian ketuk pada opsi pengaturan tersebut.
  3. Nantinya akan tampil daftar aplikasi di pengaturan aplikasi, kemudian Anda bisa memilih aplikasi yang notifikasinya ingin dimatikan.
  4. Setelah itu, hilangkan centang pada opsi Show notifications untuk mematikan notifikasinya, atau untuk pengguna perangkat yang menggunakan OS Android versi baru bisa masuk ke Notifications lalu memilih opsi Block all.

Sebenarnya, bagi Anda yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi baru bisa menemukan pengaturan pengelolaan notifikasi melalui opsi Notifications di menu Setting, kemudian memilih aplikasi yang ingin notifikasinya dinonaktifkan. Anda juga bisa fitur Do not disturb untuk membuat notifikasi tidak bersuara dan bergetar.

.......

Comments
Loading...