Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Android Dengan Mudah

45.415

Tips Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Android Dengan MudahPonselgue.com | Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di Android  – Tak bisa dipungkiri bahwa Whatsapp merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus ada di smartphone masa kini. Aplikasi instant messaging  yang diakuisi oleh Facebook ini memiliki memiliki jutaan pengguna aktif harian.

Dominasi WhatsApp di industri layanan pesan singkat tidak lepas dari berbagai inovasi untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pengguna. Selama 2018 saja, ada banyak sekali fitur baru yang ditambahkan.

Diantaranya dalah fitur menghapus pesan salah kirim, melacak lokasi teman, verifikasi dua langkah, mengirim dokumen berbagai format, serta memutar video YouTube langsung dari aplikasi WhatsApp.


Baca juga :


Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Di Android

Foto : Pexels

Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp (WA) merupakan aplikasi yang terus aktif (berjalan di backround) saat perangkat terhubung ke jaringan internet. WhatsApp memang tidak begitu membutuhkan banyak kuota internet, namun cukup menguras penggunaan RAM.

Nah, di beberapa kesempatan (pada saat sibuk atau sedang fokus mengerjakan sesuatu), seringkali pengguna tidak ingin terganggu dengan notifikasi pesan masuk di Whatsapp, apalagi yang mempunyai banyak grup-grup Whatsapp yang cukup intens. Memang, chat di grup dapat dibisukan, namun tidak menutup kemungkinan ada chat pribadi atau bahkan ada telepon via Whatsapp yang masuk dari orang lain yang cukup mengganggu.

Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah dengan mematikan aplikasi WhatsApp secara sementara, kemudian mengaktifkannya kembali setelah semua sudah selesai. Anda juga tidak perlu mematikan koneksi internet ataupun harus keluar akun terlebih dahulu.

Nah, berikut ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menonaktifkan Whatsapp sementara di Android.

Baca juga :

Langkah-langkah Mematikan Aplikasi Whatsapp

Anda juga dapat melakukan cara ini untuk menghentikan aplikasi lain seperti BBM, Line, Facebook Mesengger dll. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke Pengaturan android Anda;
  2. Kemudian pilih menu Manajer Aplikasi, pilih menu Submenu Aplikasi Terinstall;
  3. Selanjutnya pilih aplikasi Whatsapp;
  4. Pilih Paksa Berhenti (Force Close);
  5. Selesai!!

paksa berhenti whatsappDengan melakukan langkah diatas, maka aplikasi WA Anda tidak akan aktif sementara waktu. Sedangkan untuk mengaktifkannya kembali Anda tinggal membuka aplikasi Whatsapp saja. Anda juga bisa mematikan Whatsapp di Android Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Mobiwol atau Greenify.

Demikian cara menonaktifkan Whatsapp sementara di Android tanpa harus mematikan koneksi internet atau harus logout akun Whatsapp terlebih dahulu. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan sungkan untuk membagikan halaman ini. Semoga bermanfaat!!


Baca juga artikel lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More