Cara Nelpon Dengan Private Number (Nomor Pribadi) Di Android

5.068

Ponselgue.com | Cara Nelpon Dengan Private Number (Nomor Pribadi) Di Android – Pernahkah Anda menerima telepon namun nomor sang penelpon tidak tampak? Tentu sangat menyebalkan bagi yang menerima telepon, tetapi bisa jadi merupakan hal yang menyenangkan bagi si penelpon.

Fitur private number ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan beberapa provider seluler di Indonesia mendukung fitur ini seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, Tri, dan yang lainnya. Fitur ini memungkinkan saat Anda nelpon, yang tertampil hanya terdapat nama kontak yang tertulis Private Number atau Unknown Number.Cara Nelpon dengan Private Number di AndroidUntuk bisa nelpon dengan private number dari Android sangat mudah, selain bisa menggunakan cara lama yaitu menambahkan kode #31# didepan nomor telepon yang ingin di hubungi, Anda juga dapat mengaturnya langsung dari smartphone android yang Anda gunakan.

Baca juga :

Cara Nelpon dengan Private Number di Android

Pada Artikel kali ini, saya akan berbagi trik mengenai cara melakukan panggilan dengan nomor pribadi di Android. Dengan melakukan beberapa perubahan pengaturan, Anda bisa melakukan panggilan dengan private number tanpa harus repot-repot lagi memasukkan kode #31# pada nomor yang ingin Anda telepon.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, silahkan masuk ke menu Setting (Pengaturan), kemudian pilih Call Setting (Pengaturan Panggilan);
  2. Selanjutnya pilih Additional Setting (Pengaturan Tambahan);
  3. Kemudian ketuk pada SIM mana yang akan Anda gunakan untuk melakukan panggilan nomor pribadi, kemudian pilih menu Caller ID (Nomor Penelepon);
  4. Setelah itu, silahkan pilih Hide Number (Sembunyikan Nomor), dengan memilih menu ini maka setiap panggilan Anda yang menggunakan SIM terpilih akan di sembunyikan;
  5. Selesai!

Dengan melakukan metode di atas, kini Anda dapat nelpon dengan private number tanpa harus menambahkan kode secara manual. Mudah bukan!

NOTE : Jika Anda ingin menampilkannya kembali, Anda tinggal merubah dari Hide Number ke Network Default.

Demikianlah cara melakukan panggilan telepon menggunakan nomor pribadi. Tentu saja, Anda harus bijak menggunakan fitur ini. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More