Cara Screenshot di HP Advan G3 Untuk Mengambil Gambar Layar

5.525
Cara Screenshot di HP Advan G3 Untuk Mengambil Gambar Layar
Foto : advandigital.com

Ponselgue.com – Smartphone unggulan terbaru dari Advan baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Smartphone ini merupakan hasil kolaborasi Advan dengan perusahaan audio terkenal, Harman Kardon. Untuk menambah daya tarik, Advan G3 juga dilengkapi dengan earphones JBL dalam paket penjualannya.

Nah, sama seperti perangkat Android lainnya, Advan G3 juga bisa mengcapture layar untuk mengabadikan chat dalam bentuk gambar. Namun sayangnya, ada beberapa pengguna HP Advan yang masih belum mengetahui cara mengambil screenshot layar.

Oleh karena ini, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial mengenai cara screenshot Advan G3. Simak selengkapnya di bawah ini.


Baca juga : 


Seputar Advan G3

Sebagai generasi terbaru Advan G series, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur terkini. Hadir dengan layar IPS berukuran 5.9 inci beresolusi HD+ 1440 x 720 pixel, dengan dukungan kamera belakang 16MP dan kamera selfie beresolusi 8MP.

Untuk urusan kinerja, Advan G3 dibekali dengan prosesor octa-core MediaTek 6750 dengan kecepatan 1.5GHz, RAM 4GB dan ROM 64GB. Apalagi perangkat ini juga disokong baterai berkapsitas 3,500 mAh yang dan dilengkapi dengan Fast Charging.

Advan G3 menjalankan sistem operasi IDOS 7.32 yang berbasis Android Nougat. Sama seperti pendahulunya, Advan G2, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih seperti Privacy System dan Anti Theft, serta fingerprint sensor dan Face ID.

Cara Screenshot Advan G3
Foto : advandigital.com

Cara Screenshot Advan G3

  1. Pertama, tentukan area layar yang ingin di screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa saat.
  3. Tahan sampai terdengar suara shutter kamera.
  4. Saat layar perangkat berkedip, maka secara otomatis layar sudah berhasil dicapture.
  5. Aelanjutnya Anda bisa melihat hasilnya di aplikasi Galeri atau di bar notifikasi.
  6. Selesai.

Cara screenshot Advan G3 diatas sebenarnya juga dapat dilakukan di smartphone berbasis Android lainnya. Apalagi letak tombol power dan volume yang berdekatan sehingga mempermudah pengguna mengambil capture layar dengan satu tangan.

Baca artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More