Cara Screenshot di HP Advan i6A dan i6 Unlimited

3.129

Cara Screenshot di HP Advan i6A dan i6 UnlimitedPonselgue.com – Bersamaan dengan peluncuran G3 yang merupakan smartphone G Series hasil kolaborasi dengan Harman Kardon, Advan juga merilis produk lainnya, yakni i6A.

Sesuai tagline yang diusungnya ‘Energized in FullView’, Advan i6A hadir dengan bentang layar 5.5 inci beraspek rasio 18:9 ini ditenagai prosesor quad-core MTK 6739, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB.

Advan i6A dilengkapi baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang diklaim mampu digunakan hingga 10 jam. Apalagi ponsel yang berbabasis Android Oreo ini membawa sejumlah fitur menarik, termasuk diantaranya adalah Picture in Picture (PiP) dan Face ID.


Baca juga : 


Nah, untuk mengabadikan informasi yang ditampilkan di perangkat, biasanya yang dilakukan pengguna adalah dengan cara screenshot atau tangkapan layar. Hal ini tentu mempermudah pengguna sehingga tidak perlu lagi membuka web untuk mencari informasi.

Sayangnya, tidak semua pengguna smartphone Advan mengetahui cara mengambil tangkapan layar. Maka dari itu, simak tutorial cara screenshot Advan i6A dan i6 Unlimited di bawah ini.

Cara Screenshot Advan i6A dan i6 Unlimited

Cara Screenshot Advan i6A dan i6 Unlimited

  1. Pertama, buka area area layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  3. Jika layar sudah berkedip dan terdengar suara shutter, hal itu menandakan bahwa screenshot sudah berhasil dicapture.
  4. Setelah itu untuk melihat hasilnya, Anda bisa langsung membuka Galeri atau aplikasi photo editor lainnya.
  5. Selesai.

Sebenarnya cara screenshot Advan i6A diatas bisa dilakukan di perangkat Android lainnya.. Apalagi letak tombol power dan volume di HP Advan i6A ini berdekatan sehingga proses screenshot sangat mudah dilakukan bahkan dengan hanya satu tangan.

Baca artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More