2 Cara Screenshot Oppo A7 Tanpa Aplikasi Tambahan

3.064

Ponselgue.com | Cara Screenshot Oppo A7 – OPPO kembali merilis smartphone seri A terbaru di Indonesia pada akhir tahun 2018 ini, yakni OPPO A7. Jika dilihat dari desain yang diusungnya, Oppo A7 memiliki rasio screen-to-body sebesar 88,4 persen lengkap dengan notch bergaya waterdrop.

Ada 2 pilihan warna yang disediakan Oppo, yakni glaring gold dan glaze blue. Yang cukup menarik adalah desain A7 sendiri adalah 3D Thermally Bent Sheet dengan bodi belakang yang dilapisi pelindung menyerupai kaca namun mempunyai tekstur motif serat.

cara screenshot Oppo A7
Oppo A7

Smartphone dengan layar layar 6,2 inci ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 450, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB. Tak lupa pula baterai berkapasitas 4.230 mAh yang dibekali fitur AI Battery Management untuk ketahanan daya mumpuni.

Oppo A7 menjalankan ColorOS 5.2 yang berbasis Android Oreo 8.1. Untuk urusan kamera, smartphone ini memiliki dual kamera dengan resolusi 13MP dipadu 2MP. Sementara tugas untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera depan beresolusi 16MP dengan teknologi AI.


Baca juga :

Cara Screenshot OPPO A7

Cara Screenshot OPPO A7
Oppo A7

Selain menghadirkan desain yang stylis, tak lupa Oppo juga menyematkan fitur dasar smartphone Android. Salah satunya adalah fitur screenshot yang mendukung dilakukannya screenshot panjang untuk mengcapture chat atau artikel panjang.

Sayangnya, tidak semua pengguna mengetahui cara mengambil screenshot pada Oppo A7, terutama bagi pengguna baru. Untuk itu, simak tutorial cara screenshot Oppo A7 di bawah ini.

1. Menggunakan tombol kombinasi

Metode pertama ini merupakan metode yang sudah umum karena hampir dapat dilakukan di semua smartphone Android, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, buka area yang ingin di screenshot.
  2. Selanjutnya tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, kemudian tahan selama beberapa saat.
  3. Setelah layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Selesai.

2. Menggunakan Quick Gesture

Selain metode diatas, Oppo juga menyediakan fitur khusus untuk melakukan screenshot, yaitu Quick gesture. Dengan fitur ini, Anda bisa mengambil gambar layar hanya dengan melakukan gerakan tangan. Berikut caranya :

  1. Buka Setting Oppo A7, kemudian masuk ke menu Gesture and Motion.
  2. Pada menu ini, ketuk opsi Quick Gesture lalu aktifkan Gesture Screenshot.
  3. Setelah itu pilih area yang ingin Anda ambil screenshot.
  4. Selanjutnya sapukan 3 jari secara bersamaan dari bagian atas layar ke bawah.
  5. Jika terdengar suara rana dan layar berkedip, maka layar sudah berhasil di capture.
  6. Selesai.

Nantinya, Anda bisa melihat hasil screenshot di bar notifikasi atau di Galeri. Nah, jika Anda ingin mengambil long screenshot, silahkan baca tutorialnya pada artikel “Cara Screenshot Panjang di Oppo A7“.

Nah, demikianlah 2 cara screenshot Oppo A7 dengan mudah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More