2 Cara Screenshot Oppo F9 Paling Cepat Dan Mudah

13.511

Cara Screenshot Oppo F9Ponselgue.com | Cara Screenshot Oppo F9 – Pada tanggal 23 Agustus 2018, OPPO secara resmi memperkenalkan produk andalan terbaru dari lini F Series, yaitu OPPO F9. Ponsel ini menghadirkan kesan baru untuk lini ini yang mengusung “Redefine F Series”. Jika pada seri F sebelumnya biasanya mengedepankan resolusi kamera depan, OPPO F9 dirancang untuk mengedepankan segala aspek, termasuk kamera belakang serta teknologi hardware.

Dari sisi kamera, OPPO F9 dibekali dengan kamera depan beresolusi 25MP. Sementara untuk bagian belakang menggunakan kamera ganda beresolusi 16MP + 2MP. Kamera Oppo F9 seluruhnya didukung AI-Enhanced Technology untuk menghasilkan efek bokeh dengan kontras antara objek dan latar yang semakin maksimal.

Pada segi teknologi, ponsel ini menyematkan teknologi VOOC Flash Charge, seperti yang terdapat pada OPPO Find X yang dirilis pertengahan Juli 2018 lalu.

Baca juga :

Cara Screenshot OPPO F9

Sebagai ponsel flagship, Oppo F9 tentu saja mendukung dilakukannya screenshot panjang untuk mengambil gambar chat atau artikel panjang.

Namun ternyata terdapat beberapa pengguna yang masih belum mengetahui cara mengambil screenshot pada perangkat OPPO F9 miliknya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara screenshot Oppo F9, simak 2 cara-nya dibawah ini.

1. Menggunakan tombol kombinasi

Cara ini hampir bisa dilakukan di hampir semua perangkat Android. Namun, bagi yang belum mengetahuinya, ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pertama, pilih area mana yang ingin Anda ambil screenshot
  2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power + volume bawah secara bersamaan
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka tandanya screenshot sudah berhasil diambil
  4. Selesai.

2. Menggunakan Quick Gesture

Cara kedua adalah menggunakan fitur Quick gesture. Cara ini merupakan cara paling cepat karena Anda hanya cukup melakukan gerakan tangan untuk meng-capture layar ponsel Anda. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, masuk ke Setelan / Setting Oppo F9
  2. Selanjutnya cari dan ketuk pada menu Gesture and Motion
  3. Pada menu Gesture and Motion ini, ketuk opsi Quick Gesture kemudian aktifkan Gesture Screenshot
  4. Selanjutnya tentukan area yang akan Anda di screenshot
  5. Setelah itu sapukan 3 jari secara bersamaan dari bagian atas layar ke arah bawah
  6. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil
  7. Selesai.
Anda bisa melihat hasil screenshot pada bilah notifikasi atau langsung melihatnya di Gallery.

Untuk mengambil screenshot panjang, Anda bisa membaca caranya pada artikel “Cara Screenshot Panjang di Oppo F9“.

Anda bisa memilih menggunakan salah satu dari 2 cara screenshot Oppo F9 yang sudah dijelaskan diatas. Namun, supaya lebih mudah dan praktis, Anda bisa menggunakan Quick Gesture karena Anda tidak perlu repot-repot menekan tombol saat ingin mengambil screenshot layar.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More