Begini Cara Screenshot Panjang di Oppo Smartphone

14.498

Ponselgue.com | Cara Screenshot Panjang di Oppo Smartphone – Anda tentu pernah melihat hasil screenshot panjang pada sebuah postingan seseorang di media sosial atau yang dikirim teman Anda melalui instant mesengger seperti Line atau Whatsapp. Kenapa harus screenshot panjang? hal itu sebenarnya mengacu pada kebutuhan karena pada kondisi tertentu kita ingin meng-capture chat di mesengger, postingan teman atau artikel panjang dan menunjukannya kepada orang lain.

Sayangnya, fitur screenshot panjang hanya tersedia pada smartphone type terbaru saja. Jika smartphone Anda masih belum mendukung fitur ini, tenang saja, Anda tetap bisa mengambil screenshot panjang. Silahkan baca caranya pada artikel berikut “Tips Cara Screenshot Panjang Di Android Terbaru“.

Lalu, bagaimana cara screenshot panjang di Oppo Smartphone?cara screenshot panjang di oppo

Nah, saya akan membahasnya pada artikel kali ini. Sebenarnya untuk melakukan screenshot pada OPPO Smartphone dapat di lakukan dengan beberapa cara. Silahkan baca tips berikut “2 Cara Screenshot Oppo Smartphone Semua Tipe“.

Bagi pengguna Oppo type baru, Anda tidak perlu melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga karena Oppo sudah menyediakan fitur ini. Nah, berikut ini selengkapnya cara screenshot panjang di Oppo Smartphone.

Baca juga :

Cara Screenshot Panjang di Oppo Smartphone

Untuk mengambil screenshot pada layar Oppo Anda, Anda hanya perlu menekan tombol power + volume down dan menahannya sampai muncul suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah diambil. Nah, untuk mengambil screenshot panjang di hape Oppo ini caranya hampir sama, yang membedakan adalah kombinasi tombolnya. Jika Anda melakukan screenshot dengan cara menekan tombol power + Volume Up bersamaan, terdapat beberapa opsi dan fitur yang lebih lengkap.

Contohnya, jika Anda ingin mengambil screenshot obrolan atau timeline sosial media (misalnya pada aplikasi LINE), Anda dapat melakukannya dengan fitur ini tanpa harus memotongnya per area layar. Anda tinggal menekan tombol tombol power + volume up secara bersamaan, maka akan muncul beberapa opsi, yaitu screenshot area, next page, dan save.cara screenshot panjang di oppo 1

Berikut ini penjelasannya.

⇒ Screenshot area

Screenshot area berfungsi seperti mengambil screenshot pada umumnya atau fungsinya sama dengan menekan tombol power + volume down.

Namun kelebihannya, Anda dapat memilih memilih area mana saja yang ingin Anda ambil screenshot dengan menggeser bulatan putih naik turun. Baru setelah itu klik “save.”

⇒ Screenshot – Next page

Fitur ini untuk mengambil screenshot panjang atau screenshot memanjang kebawah, Anda tidak perlu repot-repot mengambil screenshot area satu persatu. Anda tinggal menekan tombol power + volume up bersamaan, lalu Anda pilih Next Page untuk mengambil screenshot secara keseluruhan. Nantinya akan muncul notifikasi bahwa Anda telah mengambil beberapa screenshot.

Namun, mengambil screenshot dengan fitur Next Page hanya dapat mengambil maksimal delapan kali capture. Setelah screenshot yang diambil sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda, kemudian klik “save.” Berikut ini contoh screenshot panjang di hape Oppo.cara screenshot panjang di oppo

Mudah bukan?

Demikianlah cara screenshot panjang di Oppo Smartphone yang bisa saya bagikan. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat!!

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More