Cara Screenshot Panjang di HP Samsung Galaxy

26.367

Ponselgue.com | Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy – Samsung merupakan vendor smartphone nomor wahid di dunia. Sebagai pemain besar, tentu saja Samsung bermain di berbagai kelas baik atas, menengah, maupun bawah.

Secara harga, bisa dibilang Samsung membandrol smartphone buatannya lebih mahal di bandingkan smartphone lain di kelas yang sama. Meskipun smartphone Samsung mempunyai fitur dan desain yang menarik, namun tetap saja bagi sebagian orang faktor harga menjadi pertimbangan.

Harga yang relatif lebih mahal ini tentu bisa dimaklumi, karena selain memiliki reputasi yang sudah tidak diragukan lagi, smartphone Samsung juga rata-rata mempunyai build quality yang bagus.

Memang, untuk bisa mendapatkan perangkat yang berkualitas tentu sebanding dengan harga yang dikeluarkan. cara screenshot panjang samsungSamsung sendiri terkenal sebagai vendor smartphone yang selalu memberikan inovasi kepada perangkat-perangkatnya. Salah satu yang menarik adalah Scroll Capture (Capture More) alias screenshot panjang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil capture halaman web, dokumen, atau chat yang panjang dan menjadikannya ke dalam satu gambar saja.

Nah, bagi yang ingin mengetahui cara screenshot panjang Samsung semua tipe, simak tutorialnya berikut ini.


Baca juga :

Cara Screenshot Panjang Samsung Semua Tipe

Fitur Scroll Screenshot atau screenshot ini sudah tersedia di smartphone terbaru Samsung maupun flagship. Sebelumnya, Anda harus mengaktifkan opsi Smart Capture terlebih dahulu untuk bisa screenshot panjang di HP Samsung. Samsung C9 ProBerikut langkah-langkah selengkapnya :

  1. Pertama, bukan menu atau aplikasi Settings di perangkat J2 Prime Anda.
  2. Selanjutnya Anda bisa memilih menu Advanced Features, kemudian aktifkan Smart Capture.
  3. Sekarang, tentukan area atau halaman yang ingin di-screenshot.
  4. Tekan tombol power dan home secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  5. Layar akan berkedip dan terdengar suara shutter kamera yang menandakan screenshot berhasil di ambil, nantinya hasil screenshot akan ditampilkan dan muncul beberapa menu seperti Scroll Capture (Capture More), Share, dan Crop.
  6. Jika Anda ingin mengambil screenshot panjang, silahkan pilih menu Scroll Capture / Capture More.
  7. Setelah Scroll Capture/Capture More dipilih, maka Anda akan menerima instruksi untuk mengambil beberapa screenshot lagi.
  8. Hasil Scroll Screenshot atau screenshot panjang ini bisa Anda lihat di bar notifikasi atau langsung di aplikasi galeri.
  9. Selesai.
NOTE : Jika Anda tidak menemukan menu Scroll Capture, maka Anda bisa memilih menu Capture More (hal ini tergantung dari versi sistem operasi Android di smartphone Samsung yang Anda gunakan).

Nah, demikianlah tutorial mengenai cara screenshot panjang Samsung (Scroll screenshot). Anda bisa menggunakan cara ini di semua tipe atau seri Samsung Galaxy, meliputi seri A (Galaxy A3, A5, dan A7), Seri J (Galaxy J2, J3, J5 dan J7), seri C (Galaxy C5, C7, dan C9 Pro), atau seri S (Galaxy S7, S7 Edge, S8, S8+, dan S9/S9+).

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More