Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

cara screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 PlusPonselgue.com | Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus – Untuk bisa terus menjaga nama besar di industri smartphone, setiap tahunnya Samsung selalu melakukan berinovasi untuk menciptakan perangkat dengan dengan spesifikasi hardware, desain, dan fitur yang lebih baik.

Di tahun 2018 ini, Samsung berusaha menghadirkan layar penuh Infinity Display di berbagai smartphone miliknya. Hal yang sama juga terlihat pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus layar dengan Infinity Display yang mempunyai bezel kecil.

Menggunakan layar Super AMOLED, keduanya juga dibekali dengan teknologi Always-on display yang memungkinkan perangkat ini bisa memberikan informasi jam, tanggal, cuaca, dan notifikasi saat layar sedang istirahat.

Namun sebagai konsekuensi dari penggunaan layar yang memenuhi bagian depan, tombol fisik Home yang menjadi ciri khas Samsung terpaksa dihilangkan. Akibatnya, tak sedikit pengguna Samsung yang merasa bingung untuk melakukan screenshot Samsung Galaxy A6 ini karena karena biasanya menggunakan kombinasi tombol Home.

Untuk itu, bagi Anda pengguna kedua smartphone ini yang penasaran bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Cara Factory/Hard Reset Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

  1. Tentukan area layar yang akan diambil screenshot.
  2. Tekan tombol home + volume bawah secara bersamaan.
  3. Setelah layar berkedip dan terdengar suara shutter, berarti screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Nantinya akan muncul notifikasi mengenai gambar screenshot atau Anda bisa langsung membuka aplikasi Galeri untuk melihat gambar hasil screenshot.
  5. Selesai.

Screenshot dengan Gesture

  1. Buka menu atau aplikasi Setting, kemudian pilih menu Motion.
  2. Selanjutnya cari Hand Motions dan aktifkan Palm Swipe to capture check-box.
  3. Setelah aktif, tentukan area yang ingin di-screenshot.
  4. Kemudian swipe dengan gesture tangan yang dikepalkan seperti pisau dari kanan ke kiri.
  5. Nantinya layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan screenshot telah berhasil dilakukan.
  6. Nantinya Anda bisa melihat hasil screenshot di bilah notifikasi atau langsung di Gallery.

Nah, dengan mengikuti tutorial ini, Anda kini tidak perlu bingung lagi mengenai cara screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More