Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Tanpa Aplikasi Tambahan

Ponselgue.com | Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Tanpa Aplikasi Tambahan -Samsung J2 Prime merupakan smartphone kelas mid-end yang dirilis Samsung pada tahun 2016 silam. Smartphone ini mengusung layar 5 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel.

Untuk hardware yang digunakan, Samsung membekali perangkat ini dengan prosesor MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, serta penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Namun ternyata tidak sedikit pengguna yang masih bingung mengenai cara screenshot Samsung Galaxy J2 Prime. Untuk mengambil screenshot di smartphone Samsung memang sedikit berbeda dengan smartphone Android lainnya. Oleh karena itu, silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

Jika umumnya perangkat Android menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume bawah untuk mengambil gambar layar, berbeda dengan cara melakukan screenshot Samsung Galaxy J2 Prime. Berikut cara selengkapnya :

  1. Tentukan area layar mana yang akan diambil screenshot.
  2. Selanjutnya tekan tombol home + volume bawah secara bersamaan (jangan lakukan secara bergiliran).
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, berarti screenshot sudah berhasil dilakukan.
  4. Nantinya akan muncul notifikasi mengenai gambar screenshot atau Anda bisa langsung membuka aplikasi Galeri untuk melihat gambar hasil screenshot.
  5. Selesai.

Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy J2 Prime

  1. Pertama, bukan menu atau aplikasi Settings di perangkat J2 Prime Anda.
  2. Selanjutnya Anda bisa memilih menu Advanced Features, kemudian aktifkan Smart Capture.
  3. Sekarang, tentukan area atau halaman yang ingin di-screenshot.
  4. Tekan tombol power dan home secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  5. Layar akan berkedip dan terdengar suara shutter kamera yang menandakan screenshot berhasil di ambil, nantinya hasil screenshot akan ditampilkan dan muncul beberapa menu seperti Capture More/Scroll Capture, Share, dan Crop.
  6. Jika Anda ingin mengambil screenshot panjang, silahkan pilih menu Capture More/Scroll Capture.
  7. Setelah Capture More/Scroll Capture dipilih, maka Anda akan menerima instruksi untuk mengambil beberapa screenshot lagi.
  8. Hasil Scroll Screenshot atau screenshot panjang ini bisa Anda lihat di bar notifikasi atau langsung di aplikasi galeri.
  9. Selesai.

Nah, dengan mengikuti tutorial ini, Anda kini tidak perlu bingung lagi mengenai cara screenshot Samsung Galaxy J2 Prime ataupun smartphone Samsung lainnya dengan sangat mudah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More