Cara Screenshot Samsung Galaxy J4 2018 Untuk Mengambil Gambar

cara screenshot Samsung Galaxy J4
Foto : Samsung

Ponselgue.com | Cara Screenshot Samsung Galaxy J4 2018 – Salah satu lini baru dari Samsung yang dirilis pada Mei 2018 lalu adalah Galaxy J4. Smartphone ini mengandalkan layar Super Amoled, kamera depan dengan LED Flash, dan juga fitur low light f1.9.

Selain itu, Samsung juga menambahkan beberapa fitur lain. Diantaranya adalah teknologi audio Dolby Atmos saat headset terpasang, Samsung Max untuk menghemat kuota data dan Signal Max untuk untuk memaksimalkan penerimaan sinyal.

Samsung Galaxy J4 mengusung desain Infinity Display dengan rasio layar 18,5:9. Samsung membenamkan layar berukuran 5,5 inci dengan kualitas premium Super Amoled.

Smartphone ini dibekali dengan fitur App Pair yang sebelumnya hanya terdapat di kelas premium. Fitur ini sendiri berfungsi untuk mempermudah pengguna saat melakukan kegiatan multitasking.

Contoh penggunaan fitur ini misalnya untuk para pelaku bisnis online. Pengguna bisa memantau calon pembeli di akun sosial media sambil memeriksa transaksi di akun bank melalui browser, karena fitur App Pair membagi tampilan layar menjadi dua dan kedua aplikasi bisa bekerja secara bersamaan.

Baca juga : Cara Hard Reset Samsung Galaxy J4 2018

Tombol ‘Home’ yang dihilangkan

Samsung Galaxy J4 2018

Sementara itu, tombol fisik home yang biasa menjadi ciri khas smartphone Samsung dihilangkan dari smartphone ini dan berubah menjadi virtual berdampingan dengan tombol home dan recent. Akibatnya, tak sedikit pengguna Samsung yang merasa bingung untuk melakukan screenshot Samsung Galaxy J4 2018 ini.

Lalu, bagaimana cara screeshot Samsung J4 2018?

Cara Screenshot Samsung Galaxy J4 2018

Galaxy J6
Foto : Samsung
  1. Tentukan area layar mana yang akan diambil screenshot.
  2. Selanjutnya tekan tombol home + volume bawah secara bersamaan.
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, berarti screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Nantinya akan muncul notifikasi mengenai gambar screenshot atau Anda bisa langsung membuka aplikasi Galeri untuk melihat gambar hasil screenshot.
  5. Selesai.

Screenshot dengan Gesture

Foto : Samsung
  1. Buka menu atau aplikasi Setting, kemudian pilih menu Advanced Features.
  2. Selanjutnya, Anda bisa mengaktifkan Palm swipe to capture.
  3. Setelah aktif, tentukan area yang ingin Anda screenshot.
  4. Kemudian swipe dengan gesture tangan yang dikepalkan seperti pisau dari kanan ke kiri.
  5. Nantinya layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan screenshot telah berhasil dilakukan.
  6. Nantinya Anda bisa melihat hasil screenshot di bilah notifikasi atau langsung di Gallery.

Nah, dengan mengikuti tutorial ini, Anda kini tidak perlu bingung lagi mengenai cara screenshot Samsung Galaxy J4 2018 ataupun smartphone Samsung lainnya dengan sangat mudah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca juga :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More