3 Cara Screenshot Samsung Galaxy J5 Series

Ponselgue.com | Cara Screenshot Samsung Galaxy J5 Series – Mengambil gambar layar ponsel atau yang lebih dikenal dengan Screenshot, merupakan salah satu aktivitas yang biasa dilakukan oleh para pengguna smartphone. Namun sayangnya tidak sedikit pengguna yang masih bingung bagaimana cara untuk mengambil gambar atau capture layar perangkat.

Screenshot sendiri biasanya dilakukan pada saat pengguna ingin menemukan gambar yang tidak bisa disimpan, dan akhirnya melakukan screenshot. Kadang pula pada saat ingin meng-capture chat di messenger atau postingan teman di media sosial. Hasil screenshot sendiri bisa dibagikan di jejaring sosial atau Anda kirim kepada teman-teman Anda melalui aplikasi instant messaging.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengambil screenshot Samsung Galaxy J5, J5 Pro dan J5 Prime, simak selengkapnya di bawah ini.cara screenshot samsung galaxy j5

Baca juga :

Cara Screenshot Samsung Galaxy J5, J5 Pro dan J5 Prime

Ada beberapa cara screenshot Samsung Galaxy J5 series yang akan saya jelaskan di artikel ini, yaitu screenshot dengan tombol kombinasi, Palm Swipe Capture, dan cara mengambil screenshot panjang pada Galaxy J5 Series ini.

1. Kombinasi tombol fisik

  1. Pertama, tentukan area mana yang ingin Anda ambil gambarnya (screnshoot).
  2. Selanjutnya tekan tombol home + volume bawah secara bersamaan (jangan lakukan secara bergiliran), tahan selama beberapa saat sampai perangkat merespon.
  3. Jika sudah terdengar suara shutter kamera dan layar berkedip, maka screenshot sudah berhasil dilakukan.
  4. Selesai.

Samsung Galaxy J5 Pro

2. Palm Swipe Capture

  1. Pertama, Anda harus mengaktifkan fitur Swipe Capture terlebih dahulu di perangkat Anda.
  2. Caranya, buka Setting kemudian pilih menu Advanced Features dan aktifkan opsi Palm swipe to capture.
  3. Jika opsi tersebut sudah aktif, maka secara otomatis Anda bisa mengibaskan telapak tangannya untuk mengambil capture layar.
  4. Selanjutnya tentukan area yang akan di screenshot, kemudian gerakkan tangan Anda dari kanan ke kiri.
  5. Nantinya akan terdengar suara shutter dan layar akan berkedip yang menandakan bahwa layar sudah berhasil di capture.
  6. Selesai.

3. Scroll Screenshot Panjang

  1. Pertama, buka aplikasi Settings di perangkat Samsung J5 Anda.
  2. Pilih menu Advanced Features kemudian aktifkan opsi Smart Capture.
  3. Selanjutnya Anda bisa mengambil screenshot dengan kombinasi tombol fisik atau palm swipe capture.
  4. Setelah layar berkedip, hasil screenshot akan ditampilkan dan secara otomatis akan muncul menu Scroll Capture.
  5. Ketuk pada opsi Scroll Capture, nantinya Anda akan menerima instruksi untuk mengambil beberapa screenshot lagi hingga panjang ke bawah.
  6. Selesai.

Jika sudah selesai mengambil screenshot, Anda bisa langsung melihat hasilnya di Galeri,biasanya terdapat di folder screenshot.

Nah, demikianlah 3 cara mudah, praktis dan sederhana untuk mengambil screenshot Samsung Galaxy J5 series. Anda juga tidak perlu me-root atau menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk dapat meng-capture layar.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More