2 Cara Mudah Capture Layar di Vivo V11 Pro

8.819

cara screenshot Vivo V11 ProPonselgue.com | Cara Screenshot Vivo V11 / V11 Pro – Salah satu fitur yang cukup penting di perangkat Android adalah fitur screenshot yang berfungsi untuk menangkap gambar layar yang sedang aktif. Fitur ini bisa digunakan untuk menyimpan informasi penting, seperti nomer telepon, gambar yang tidak dapat didownload, dan lain sebagainya. Nantinya informasi ini akan tersimpan dalam format gambar.

Fitur yang sama juga tentu ada di Vivo V series terbaru, yaitu V11 dan V11 Pro. Ponsel ini menjadi penerus dari seri V9 dan merupakan perangkat pertama yang memiliki teknologi pemindai sidik jari di dalam layar.

Sebenarnya, cara screenshot di perangkat ini cukup mudah, namun tidak sedikit pengguna yang merasa bingung untuk melakukannya. Tepatnya ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengambil screenshot di Vivo V11 tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Screenshot Vivo V11 / V11 Pro dengan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Vivo V11 yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Cara ini hampir bisa dilakukan di semua perangkat Android, namun untuk beberapa perangkat biasanya kombinasi tombol yang diperlukan berbeda.

Untuk screenshot di Vivo V11 menggunakan kombinasi tombol, ikuti langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, tentukan area layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, kemudian tahan selama beberapa saat.
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter kamera, maka hal itu menandakan screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Selanjutnya Anda tinggal melihat hasil screenshot di galeri atau di bar notifikasi.
  5. Selesai.
Baca juga :

Cara Screenshot Vivo V11 / Pro dengan S-Capture

Vivo V11 / Pro berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan dukungan antarmuka Funtouch 4.5. Vivo sendiri sudah menyediakan fitur khusus untuk mempermudah pengguna dalam melakukan capture layar yaitu S-capture. Berikut cara menggunakannya :

  1. Buka area layar yang ingin Anda ambil screenshotnya
  2. Swipe atau sapu layar Vivo V11 dari bawah ke atas untuk menampilkan menu Control Center
  3. Pilih menu S-Capture, kemudian pilh model screenshot, mulai dari Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording hingga Long screenshot.
  4. Nantinya opsi screenshot yang Anda pilih langsung mengambil gambar layar.
  5. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter kamera, maka screenshot layar sudah berhasil diambil.
  6. Untuk hasilnya bisa, bisa Anda lihat di Gallery atau di bar notifikasi.

Mudah bukan cara screenshot Vivo V11 / V11 Pro? Anda tinggal memilih metode mana yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More