2 Cara Screenshot Vivo Y83 Dengan Mudah dan Cepat

12.105

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Vivo Y83 – Mengambil screenshot merupakan cara tercepat untuk menyimpan beberapa hal dalam bentuk gambar, seperti catatan, quote menarik, atau bahkan untuk menyimpan chat dan mengabadikannya dalam bentuk gambar.

Cara ini memang sering dilakukan karena mudah dilakukan, terutama pada perangkat keluaran terbaru yang juga menyediakan fitur khusus untuk membantu para penggunanya. Tak terkecuali pada ponsel Vivo Y83 yang dirilis perusahaan Vivo untuk segmen kelas menengah ke bawah.

Smartphone dengan desain FullView Display ini dilengkapi dengan fitur screenshot yang juga sangat mudah untuk digunakan. Sehingga pengguna tidak perlu lagi membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Namun, tidak sedikit pengguna Vivo ini ternyata masih belum mengetahui cara melakukan screenshot Vivo Y83. Maka dari itu, silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga:

Cara screenshot Vivo Y83

2 Cara Screenshot Vivo Y83

Ada dua cara mudah yang dapat Anda lakukan, yakni menekan tombol kombinasi seperti pada perangkat Android pada umumnya, dan menggunakan fitur S-Capture.

Kombinasi Tombol

  1. Tentukan area layar yang akan di ambil screenshot
  2. Selanjutnya tekan tombol volume bawah + power selama beberapa detik
  3. Nantinya smartphone akan merespon dengan layar yang berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Hasil gambar layar yang di capture ini akan muncul di bilah notifikasi atau Anda juga dapat melihatnya di dalam aplikasi Gallery.

Menggunakan Fitur S-Caputre

  1. Pertama, buka area layar yang ingin di-screenshot
  2. Swipe atau sapu layar Vivo Y83 dengan jari dari bawah ke atas untuk menampilkan menu Control Center
  3. Selanjutnya, pilih menu S-Capture
  4. Setelah opsi S-Capture terbuka, Anda bisa memilih model screenshot, mulai dari Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording hingga Long screenshot
  5. Pilih model screenshot sesuai kebutuhan
  6. Setelah itu Anda bisa langsung mengambil screenshot layar yang sudah ditentukan
  7. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil
  8. Anda bisa melihat hasil screenshot di aplikasi Gallery atau di bar notifikasi.

Jika Anda hanya membutuhkan screnshoot 1 area saja, maka Anda bisa menggunakan cara yang pertama. Namun, jika Anda ingin mengambil screenshot panjang misalnya, silahkan lakukan cara yang kedua.

Sebenarnya kedua cara screenshot Vivo Y83 diatas sangat mudah dilakukan. Tetapi tentu saja hal tersebut harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba.

Baca artikel menarik lainnya :

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More