2 Cara Mudah Capture Layar di Vivo Y91 dan Y93

5.188

Ponselgue.com | Cara Screenshot Vivo Y91 dan Y93 – Vivo merupakan salah satu brand smartphone terbesar di Indonesia saat ini. Berkat strategi pemasaran Vivo yang cukup masif, banyak produk Vivo yang laris manis di pasar smartphone tanah air.

Desain smartphone dengan poni mungil kini sedang menjadi tren di pasar smartphone. Vivo pun tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan produk terbarunya, yaitu Vivo Y91 dan Y93. Hadir dengan poni teardrop atau tetesan air layaknya perangkat flagship, kedua perangkat ini akan bisa memanaskan persaingan segmen mid-end.

Nah, pada artikel ini kami tidak akan mengulas mengenai fitur dan spesifikasi apa saja yang ditawarkan oleh kedua perangkat diatas. Namun kami akan membagikan bagaimana cara untuk mengambil gambar layar atau screenshot Vivo Y91. Meskipun screenshot sangat mudah dilakukan, tetapi tentu saja bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan ponsel Vivo merasa bingung untuk melakukannya. Berikut  dua cara melakukan screenshot di Vivo Y91 dan Y93. 

Cara Screenshot Vivo Y91 dan Y93


Baca juga :

Cara Screenshot Vivo Y91 dengan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Vivo Y91 yang paling mudah adalah dengan menekan kombinasi tombol. Cara ini sebenarnya bisa dilakukan di semua perangkat Android, namun pada beberapa perangkat biasanya kombinasi tombol yang diperlukan berbeda.

Untuk screenshot di Vivo Y91 dan Y93 dengan kombinasi tombol, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, tentukan area layar yang ingin discreenshot, bisa chat atau halaman web.
  2. Selanjutnya tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, kemudian tahan beberapa saat.
  3. Jika layar perangkat berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Untuk melihat hasilnya, Anda bisa langsung mengunjungi aplikasi Galeri.
  5. Selesai.
Baca juga :

Cara Screenshot Panjang Vivo Y91 dengan S-Capture

Vivo sendiri sudah menyediakan fitur khusus untuk mempermudah pengguna dalam melakukan screenshot, yaitu fitur S-capture. Berikut cara menggunakannya :

  1. Pilih area layar yang ingin Anda capture.
  2. Buka menu menu Control Center dengan cara swipe layar dari bawah ke atas.
  3. Pilih menu S-Capture, kemudian pilih model screenshot (Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording atau Long screenshot).
  4. Selanjutnya opsi yang Anda pilih tersebut akan langsung mengambil gambar layar.
  5. Setelah layar berkedip dan terdengar suara shutter kamera, screenshot sudah berhasil diambil.
  6. Untuk hasilnya bisa Anda lihat di Gallery atau di bar notifikasi.

Nah, itulah tadi 2 cara screenshot Vivo Y91 dan Y93. Untuk metode yang Anda pilih, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda saja.  Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More