2 Cara Mudah Capture Layar di Vivo Y95

3.234

Ponselgue.com | Cara Screenshot Vivo Y95 – Dilihat dari spesifikasinya, Vivo Y95 merupakan smartphone yang ditujukan untuk segmen kelas menengah. Teknologi yang diusungnya pun tidka jauh berbeda dari Vivo Y91 yang sebelumnya sudah beredar di Indonesia.

Vivo Y95 hadir dengan ukuran layar 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixel dan beraspek rasio 19:9. Di bagian atas layarnya terdapat notch berbentuk tetesan air atau yang dikenal dengan waterdrop.

Cara Screenshot Vivo Y95
Vivo Y95

Dari sektor kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 20 MP. Tidak lupa juga Vivo menyematkan teknologi AI untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

Sama seperti smartphone Android pada umumnya, Vivo juga membekali perangkat ini dengan fitur screenshot. Meskipun caranya cukup mudah, namun tidak jarang pengguna baru kebingungan untuk melakukannya.


Baca juga :


Cara Screenshot Vivo Y95 dengan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Vivo Y95 yang paling mudah adalah dengan menekan tombol fisik. Pada dasarnya cara ini bisa dilakukan di semua perangkat Android, namun untuk beberapa tipe perangkat biasanya tombol kombinasi yang ditekan berbeda.

Untuk screenshot di Vivo Y95 dengan kombinasi tombol, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, buka area layar ingin discreenshot.
  2. Tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, kemudian tahan selama beberapa saat.
  3. Jika terdengar suara shutter dan layar berkedip, maka Anda sudah berhasil menangkap layar.
  4. Selanjutnya hasil screenshot bisa langsung Anda lihat di Galeri.
  5. Selesai.
Cara Screenshot di Vivo Y95
Vivo Y95

Cara Screenshot Panjang Vivo Y95 dengan S-Capture

Sebenarnya Vivo sudah menyediakan fitur khusus untuk screenshot, yaitu fitur S-capture. Berikut cara menggunakan fitur ini :

  1. Tentukan area atau halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Swipe layar dari bawah ke atas untuk membuka Control Center.
  3. Pilih menu S-Capture, kemudian pilih model screenshot yang ingin Anda kehendaki (Rectangular, Funny Screenshot atau Long screenshot).
  4. Selanjutnya sistem akan menangkap layar sesuai dengan opsi yang Anda pilih.
  5. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil.
  6. Untuk hasilnya bisa Anda lihat langsung di Gallery.

Nah, demikianlah 2 cara screenshot Vivo Y95. Untuk metode yang Anda pilih hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More