2 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5 Dan Redmi 5 Plus

16.307

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus – Bertepatan pada Hari Velentine 2018  kemarin, Xiaomi resmi merilis duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Keduaanya diklamim membawa prinsip utama Xiaomi, yaitu “menghadirkan smartphone premium untuk semua kalangan”.

Hal tersebut nampak pada desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang mengusung layar Full View berbingkai tipis yang beraspek rasio 18:9. Desain seperti ini biasanya hanya terdapat pada smartphone high-end.

Redmi 5 dibekali kamera depan beresolusi 5MP, sedangkan untuk kamera belakang menggunakan sensor resolusi 12MP dengan besaran piksel 1.25 micrometer. Perangkat ini dilengkapi dengan fingerprint scanner yang diletakkan di bagian belakang, di bawah lensa kamera. Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5Kedua lini ini menggunakan ROM MIUI yang terkenal karena tampilannya yang keren dan kaya akan fitur. Baterainya pun dapat diandalkan untuk menunjang berbagai aktivitas, dan seperti kebanyakan perangkat Xiaomi lainnya adalah harganya yang ramah di kantong.

Nah, bagi pengguna baru yang masih belum pernah menggunakan ROM ini sebelumnya, tentu masih bertanya-tanya bagaimana cara mengambil screenshot. Jika Anda adalah salah satunya, maka simak 2 cara screenshot Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di bawah ini.


Baca juga :


2 Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Untuk mengambil capture layar pada perangkat Xiaomi Anda, ada 2 cara bisa dilakukan. Pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik, seperti yang sudah lazim di lakukan oleh berbagai vendor smarthpone Android. Cara selanjutnya adalah dengan melakukan sentuhan tangan (gesture).

Xiaomi Redmi 5 Plus

1. Dengan Tombol Fisik

  1. Pertama-tama, tentukan area yang ingin di capture atau atau di-screenshot.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol power + volume down bersamaan selama beberapa saat.
  3. Lepas kedua tombol fisik tersebut jika layar berkedip dan terdengar suara shutter kamera, hal ini menandakan screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Selesai.

Baca juga : Cara Mengganti Tema Whatsapp Android

2. Dengan Gesture (Sentuhan Tangan)

  1. Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda harus harus mengaturnya terlebih dahulu melalui Settings perangkat.
  2. Selanjutnya ketuk pada menu Addition Settings, kemudian pilih opsi Screenshot.
  3. Pada menu tersebut, silahkan aktifkan Side three fingers to take a screenshot.
  4. Jika sudah selesai di aktifkan, kini Anda bisa menggunakan fitur gesture tersebut untuk mengambil screenshot layar.
  5. Sekarang tentukan area yang akan di-screenshot, lalu usapkan layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari
  6. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, berarti screenshot sudah berhasil diambil.
  7. Selesai.

Untuk melihat hasil screenshot, ketuk pada bilah notifikasi, atau dapat langsung dilihat melalui Gallery maupun melalui aplikasi pengolah gambar lainnya, seperti Google Photos.

Tentu melakukan screenshot di Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sangat mudah dilakukan. Anda juga bisa mengatur dan mengeksplorasi lebih banyak fitur screenshot di Xiaomi Redmi 5/5 Plus pada menu Screenshot di Addition Settings di kedua perangkat tersebut.

Nah, demikianlah cara screenshot Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dengan mudah. Saya pribadi lebih menyarankan untuk menggunakan fitur Gesture 3 jari karena lebih praktis untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More