Cara Menggunakan Fitur Split Screen Oppo A83

17.646

Ponselgue.com | Cara Split Screen Oppo A83 Untuk Buka 2 Aplikasi Bersamaan – Setelah Oppo F5, Oppo kembali merilis smartphone terbaru dengan keunggulan serupa namun dengan harga yang yang lebih murah, yaitu Oppo A83.

Kamera depan Oppo A83 beresolusi 8 Megapixel yang dilengkapi dengan fitur AI Beauty Technology untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Fitur ini di klaim mampu memindai 254 titik wajah untuk memberi hasil selfie yang lebih bagus dan natural.

Untuk menunjang performanya, Oppo membekali perangkat ini dengan prosesor MediaTek Helio P23 2,5 GHz, RAM 4 GB, dan baterai 3.180 mAh, serta juga sudah berjalan pada sistem Android Nougat (7.1).cara Split Screen Oppo A83

Baca juga :

Oppo A83 menggunakan layar IPS LCD berukuran 5.7 inci, aspek rasio 18:9 lengkap dengan bezel yang minimalis, sangat cocok untuk menonton video maupun bermain game. Selain memiliki ketajaman warna yang keren, Oppo A83 mempunyai desain yang begitu ramping sehingga nyaman saat di genggam.

Kekurangan besar di Oppo A83 adalah absennya sensor Fingerprint, namun sebagai gantinya Oppo menghadirkan pemindai wajah untuk membuka smartphone.

Yang tak kalah menarik adalah fitur Split Screen.

Fitur Split Screen ini memungkinkan pengguna menjalankan 2 aplikasi sekaligus secara bersamaan dalam 1 layar smartphone. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara split screen OPPO A83, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca Juga :

Cara Split Screen OPPO A83

  1. Pertama, buka aplikasi Settings (Pengaturan) pada Oppo A83 Anda
  2. Setelah itu scrool layar kebawah, lalu cari Split screen kemudian aktifkan fitur ini
  3. Setelah aktif, Anda dapat membuka aplikasi yang mendukung fitur ini, seperti YouTube, SMS, WhatsApp, dan yang lainnya
  4. Selanjutnya, pilih tombol recent app yang berbentuk kotak di bawah layar
  5. Pada Recent app, pilih satu aplikasi dan geser sedikit ke bawah hingga muncul menu Lock (ikon gembok) dan menu Split Screen (ikon kotak terpisah)
  6. Silahkan pilih menu Split Screen, nantinya layar perangkat akan terbagi menjadi dua bagian
  7. Anda bebas memilih aplikasi pada bagian atas maupun bawah.
NOTE : Tidak semua aplikasi bisa mendukung fitur ini

Pada dasarnya ColorOS 3.2 yang digunakan di Oppo A83 ini berbasis OS Android 7.0 Nougat yang mana secara default sudah memiliki fitur dual-split multitasking. Oleh karena itu, pengguna dapat menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar secara bersamaan.

Baca juga :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More