Cara Menggunakan Fitur Split Screen Oppo F5

Ponselgue.com | Cara Split Screen Oppo F5 Untuk Buka 2 Aplikasi Bersamaan – F5 merupakan smartphone dalam kategori Selfie Expert terbaru dari Oppo. Suksesor Oppo F3 ini kini menjadi salah satu smartphone idaman bagi para pecinta selfie karena kemampuannya menghasilkan foto yang maksimal.

Smartphone dengan layar penuh 6 inci ini hadir dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, yang dilengkapi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang kekinian sekali. Dengan rasio layar seperi itu, Oppo menempatkan sensor fingerprint miliknya di bagian belakang perangkat. cara Split Screen Oppo F5

Fitur andalan Oppo F5, yaitu kamera depannya mempunyai resolusi 20 megapixel dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Sementara untuk kamera belakangnya menggunakan resolusi 16 megapixel dengan aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus, dan dukungan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan baik.

Namun, ada satu fitur lain di Oppo F5 yang cukup menarik perhatian, yaitu fitur Split Screen.

Fitur ini memungkinkan penggunanya mampu menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar smartphone. Sebenarnya, teknologi ini sendiri sudah ada sejak smartphone Galaxy Note hadir. Tapi bagi Anda yang ingin mengetahui cara split screen OPPO F5, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga :

Cara Split Screen OPPO F5

  1. Pertama, buka aplikasi Settings (Pengaturan) pada Oppo F5 Anda
  2. Gulir layar kebawah, cari Split screen kemudian aktifkan fitur ini
  3. Setelah aktif, Anda dapat membuka aplikasi yang mendukung fitur ini, seperti YouTube, SMS, WhatsApp, dan yang lainnya
  4. Selanjutnya, Anda bisa memilih tombol recent yang berbentuk kotak di bawah layar
  5. Pada menu Recent, Anda bisa memilih satu aplikasi dan menggesernya sedikit ke bawah hingga muncul menu Lock (ikon gembok) dan menu Split Screen (ikon kotak terpisah)
  6. Silahkan pilih menu Split Screen
  7. Nantinya layar smartphone akan terbagi menjadi dua bagian
  8. Anda bisa memilikh aplikasi pada bagian atas maupun bawah secara bebas.
NOTE : Tidak semua aplikasi kompatibel / mendukung fitur ini.

Bisa dibilang, OPPO F5 sendiri mendukugn fitur ini karena ColorOS 3.2 berbasis OS Android 7.0 Nougat yang secara default sudah mempunyai fitur dual-split multitasking. Oleh karenanya, fitur ini memungkinkan penggunanya bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Comments are closed.