Cara Menggunakan Fitur Split Screen di HP Oppo F7

Ponselgue.com | Cara Split Screen Oppo F7 – Oppo ini masih menonjolkan kemampuan kamera depan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada Oppo F7. Sebelumnya, teknologi ini bisa dijumpai pada seri F5.

Oppo F7 ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, yakni layar Full HD+ (1080×2280 piksel) yang berukuran 6.23 inci dengan aspek ratio 19:9.

Untuk spesifikasinya, Oppo membekalinya dengan prosesor dan GPU octa core Helio P60 dan ARM Mali-G72 MP3 800 MHz. Seri F7 ini mempunyai pilihan RAM dan memori internal sebesar 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

Cara Split Screen Oppo F7

Mengenai masalah keamanan, Oppo ingin supaya pengguna perangkat ini memperoleh jaminan keamanan yang mumpuni. Untuk itu, Oppo menghadirkan fitur Facial Unlock yang juga didukung oleh fitur keamanan lainnya, seperti sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Fitur menarik lainnya adalah Split Screen. Fitur ini memungkinkan pengguna menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar smartphone. Nah, berikut cara split screen OPPO F7.

Baca Juga :

Cara Split Screen OPPO F7

  1. Pertama, masuk ke aplikasi atau menu Settings (Pengaturan) di Oppo F7 Anda.
  2. Selanjutnya scrool layar kebawah, kemudian cari Split screen kemudian aktifkan fitur ini.
  3. Jika sudah aktif, Anda bisa membuka aplikasi yang sudah mendukung fitur ini, seperti YouTube, SMS, WhatsApp, dan yang lainnya
  4. Setelah itu, Anda bisa memilih tombol recent app yang berbentuk kotak di bawah layar.
  5. Pilih satu aplikasi pada Recent app kemudian geser sedikit ke bawah hingga muncul menu Lock (ikon gembok) dan menu Split Screen (ikon kotak terpisah).
  6. Arahkan ke menu Split Screen dan nantinya layar perangkat akan terbagi menjadi dua bagian.
  7. Anda bisa memilih aplikasi pada bagian atas maupun bawah.
NOTE : Tidak semua aplikasi bisa mendukung fitur ini

Sebenarnya ColorOS 5.0 yang digunakan di Oppo F7 berbasis Android 8.1 Oreo, secara default sudah memiliki fitur dual-split multitasking. Dengan fitur ini, tentunya pengguna bisa bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus, misalnya streaming YouTube sambil membalas pesan Whatsapp.

Baca juga :
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More