Mudah! Begini Cara Menggunakan Fitur Split Screen Xiaomi MIUI 9

5/5 (1)

Ponselgue.com | Cara Split Screen Xiaomi MIUI 9 Untuk Buka 2 Aplikasi Bersamaan – Xiaomi melengkapi MIUI 9 dengan beberapa fitur baru. Yang banyak ditunggu oleh penggunanya adalah fitur Dual Windows atau Split Screen. Sebenarnya, fitur split screen ini sudah pernah ada sebelumnya, yakni di jumpai pada smartphone High End Samsung.

Nah, pada MIUI 9, Anda kini dapat menjumpai fitur ini di perangkat Xiaomi. Split Screen memungkinkan penggunanya mampu menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar smartphone.

Tidak semua aplikasi mendukung split screen. Pada aplikasi tersebut, akan muncul badge yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut tidak support Split Screen.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Bagi Anda yang ingin mengetahui cara split screen Xiaomi MIUI 9, simak ulasan di bawah ini.cara split screen Xiaomi MIUI 9

Baca juga :

Cara Split Screen Xiaomi MIUI 9

  1. Pertama, silahkan ketuk pada tombol Recent App, maka Anda akan melihat tulisan“Split Screen” yang terdapat pada bagian atas layar perangkat.
  2. Selanjutnya ketuk Split Screen lalu akan muncul kolom “Drag items here”, kemudian seret aplikasi yang ingin Anda gunakan dalam mode Split Screen.split screen 1
  3. Jika Anda sudah memilih aplikasi pertama, akan tampil pilihan untuk memilih aplikasi lainnya akan muncul pada bagian bawah layar.akan pada layar kedua.split screen 2
  4. Untuk berpindah ke aplikasi lain, tekan pada tombol Recent Apps kembali kemudian akan ditampilkan daftar aplikasi yang sedang berjalan.
  5. Untuk keluar dari mode Split Screen, Anda hanya perlu mengetuk Recent App kembali, lalu klik Exit.split screen 3

Sayangnya, tidak semua perangkat Xiaomi dapat menikmati fitur Split Screen ini. Fitur ini hanya tersedia pada perangkat yang menggunakan Android Nougat 7.0 keatas.

Anda dapat melihat daftar-nya pada halaman ini “Daftar Smartphone Xiaomi Yang Menggunakan ROM Nougat“.

Bagaimana? mudah bukan?

Dengan menggunakan fitur split screen di perangkat Xiaomi Anda, tentu menjalankan dua aplikasi dalam layar akan lebih efisien. Misalnya saja streaming video di Youtube sambil chatting di Whatsapp.

Demikianlah cara split screen Xiaomi MIUI 9 untuk membuka 2 aplikasi secara bersamaan. Anda bisa mengaktifkan fitur ini, namun tentunya harus menggunakan ROM Android Nougat dulu. Semoga bermanfaat..!

Baca artikel menarik lainnya :

.......

Comments
Loading...